Juarai Turnamen Nasional,  Dirga Melaju ke Kancah Dunia

Nasional | republika | Published at Senin, 16 November 2020 - 06:52
Juarai Turnamen Nasional,  Dirga Melaju ke Kancah Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri kembali tunjukkan prestasinya. Dirga Wira Ramadan Sahputra, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika kampus STMIK Nusa Mandiri Kramat 18, berhasil raih juara satu dalam kejuaraan Federasi Equestrian Internasional (FEI) Jumping World Challenge (JWC) 2020 Indonesia Competetion 3 yang digelar pada  Sabtu (7/11) lalu. 

Kejuaraan ini lanjutan dari FEI JWC sebelumnya yaitu FEI JWC Competetion 1 pada 15 Agustus hingga 16 Agustus 2020 dan FEI JWC Competetion 2 pada 31 Oktober 2020. FEI JWC Indonesia Competetion di APM Equestrian Center merupakan ajang kejuaraan rutin dan bergengsi dengan belasan atlet berkuda profesional dari berbagai provinsi seluruh Indonesia. Kejuaraan diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi).

Pada FEI JWC Indonesia Competetion 1 dan Competetion 2, Dirga berhasil menyabet juara dan berhak ikuti FEI JWC Indonesia Competetion 3. Kini Dirga kembali raih prestasi dengan predikat juara satu dalam Kejuaraan FEI Jumping World Challenge (JWC) 2020 Indonesia Competetion 3. 

FEI JWC Indonesia Competetion 3 merupakan kejuaraan final di Indonesia.  Selanjutnya Dirga akan bertanding bersama negara-negara lain dalam Federasi Equestrian Internasional (FEI) Jumping World Challenge (JWC) 2020  pada pertengahan tahun mendatang.

“Berkat latihan-latihan yang saya lakukan, saya bisa mendapatkan hasil yang maksimal seperti ini. Suatu kebanggaan bagi saya bisa mewakili negara dan kampus dalam kejuaraan internasional nanti,” kata Dirga dalam keterangan pers, Selasa (10/11).

Dr  Dwiza Riana, ketua STMIK Nusa Mandiri mengungkapkan rasa bangga terhadap Dirga yang telah menorehkan  prestasinya. 

“Kami bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh Dirga.  Ini merupakan contoh dari seorang atlet yang mampu tetap berprestasi juga tetap berkuliah dengan baik,” ujar Dwiza.

Ia menjelaskan kampus STMIK Nusa Mandiri sediakan beasiswa bagi mahasiswa yang mempunyai talenta, seperti Dirga. Selain mampu berlatih di bidang keahliannya masing-masing, di sisi lain kampus akan menunjang proses pembelajaran selama berkuliah.

“Seiring dengan prestasi yang dipersembahkan untuk kampus, tentunya mereka juga akan menjadi sarjana yang kompeten di masyarakat. Harapannya akan muncul Dirga-Dirga yang lainnya, yang memiliki prestasi bagus dan berminat untuk mengenyam pendidikan tinggi di STMIK Nusa Mandiri, maka kami memfasilitasi bagi calon mahasiswa baru dengan adanya program Beasiswa Talenta Hebat yang disediakan oleh kampus,” tutupnya.

Artikel Asli