Menunggu Kompetisi Liga 1, Febri Belum Kepikiran Berbisnis

Nasional | republika | Published at Senin, 16 November 2020 - 03:55
Menunggu Kompetisi Liga 1, Febri Belum Kepikiran Berbisnis

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Banyak pemain bola yang turut melebarkan sayap di dunia bisnis. Namun tak sedikit pula dari mereka yang lebih menantikan kembalinya kompetisi Liga 1 2020.

Salah satunya adalah pemain sayap kanan Persib Bandung, Febri Hariyadi yang lebih memilih menantikan kompetisi ketimbang bergelut di bisnis. Febri mengakui banyak pemain yang sementara waktu alih profesi dengan membangun bisnis.

"Ya memang harus seperti ini sih, karena sepakbola tidak selamanya dipakai, jadi sehatusnya kita harus memikirkan usaha sampingan," kata Febri di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (15/10).

Di Persib sendiri sebut saja Kim Jeffrey Kurniawan yang memiliki beberapa bisnisnya bahkan sebelum kompetisi terhenti. Baik di bidang kuliner, fashion maupun jasa.

"Kim mungkin jadi contoh saya juga selain main bola, Kim juga banyak usahanya, jadi kalau nanti tidak khawatir, kalau saya masih khawatir karena saya belum punya usaha," kata Febri.

Dengan kehadiran Kim dan rekan di Persib yang bergelut di bisnis membuat Febri tertarik. Dia mengakui ingin mengikuti jejak bisnis dari Kim.

"Tapi mudah-mudahan saya membuka usaha juga baik di makanam, barber, clothing," kata Febri.

Sayangnya, Febri belum memikirkan rencana kapan memulai bisnisnya. Namun dia sadar singkatnya karir sepak bola harus membuatnya memikirkan rencana ke depan, salah satunya mencoba suatu bisnis.

"Rencana belum, saya belum punya rencana kedepan karena belum ada pemikiran. Tapi yang jelas saya harus punya pemikiran ke usaha," kata Febri.

Artikel Asli