Positif Corona Di Lampung Bertambah 38 Kasus, Meninggal 6 Orang

Nasional | rmol.id | Published at Senin, 16 November 2020 - 00:18
Positif Corona Di Lampung Bertambah 38 Kasus, Meninggal 6 Orang
RMOL. Terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung sebanyak 38 kasus, sehingga total 2.707, Minggu (15/11).

"Dari penambahan 38 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, satu diantaranya karyawan BUMN yang berasal dari Kabupaten Lampung Timur," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, seperti diberitakan Kantor Berita RMOLLampung.

Jurubicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung ini mengatakan, yang bersangkutan merupakan kasus baru (pasien nomor 2.670) yang berasal dari Lampung Timur laki-laki 34 tahun memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta (meeting).

"Kasus baru memiliki riwayat perjalanan meeting ke Jakarta dan merupakan karyawan BUMN di Jakarta. Pasien ini pada tanggal 5 November 2020 mengeluhkan demam tinggi yakni 37,8 derajat celcius, dan Minggu (8/11) pasien dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," katanya.

Ia melanjutkan untuk keluarga yang bersangkutan telah dilakukan rapid test dengan hasil nonreaktif. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

"Telah dilakukan rapid tes untuk keluarganya hasilnya non reaktif. Saat ini kondisi pasien sedang menjalani isolasi mandiri," jelas Reihana.

Selain itu, ada juga penambahan untuk kasus konfirmasi kematian sebanyak 6 orang sehingga total 122 kasus.

Sedangkan untuk selesai isolasi atau sembuh hanya bertambah 1 orang sehingga total sebanyak 1.572 kasus.[]
Artikel Asli