Loading...
Loading…
Joe Biden Menang Pilpres, Gerindra: Siapapun Pemenangnya, Kita Harap Hubungan Indonesia-AS Terjaga

Joe Biden Menang Pilpres, Gerindra: Siapapun Pemenangnya, Kita Harap Hubungan Indonesia-AS Terjaga

Nasional | inewsid | Minggu, 08 November 2020 - 07:10

JAKARTA, iNews.id - Joe Biden dipastikan terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) setelah memenangkan pertarungan sengit di negara bagian Pennsylvania. Hal tersebut menuai komentar dari tokoh-tokoh politik dalam negeri.

Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan siapapun pemenangnya, dia berharap hubungan antara Indonesia dan AS tetap terjaga dengan baik. Muzani juga berharap AS tetap dan terus menghormati kedaulatan Indonesia.

"Siapapun pemenangnya tentu saja kita berharap persahabatan Indonesia dengan Amerika Serikat tetap baik. Dan Amerika menghormati kedaulatan kita dan sebaliknya serta saling menghargai," katanya saat memberi sambutan dalam sosialisasi MPR yang bertajuk \'Visi Misi NKRI Bagi Calon Kepala Daerah\' di Hotel Crown Plaza Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/11/2020).

Muzani mengatakan perhatian Indonesia dan seluruh dunia saat ini memang tak lepas dari pemilihan empat tahunan di AS tersebut. Melihat dinamika yang terjadi, Muzani mengklaim proses demokrasi di Indonesia lebih baik dari Amerika Serikat.

"Perhatian kita saat ini berada di Washington yang sedang melaksanakan pemilihan presiden dan kita boleh bangga sebagai sebuah negara, ternyata kita berdemokrasi lebih baik dari Amerika Serikat," kata Muzani.

Diketahui hingga saat ini Joe Biden mengumpulkan 290 suara elektoral dan Donald Trump 214 suara. Biden unggul di 24 negara bagian dan Trump di 22 negara bagian, di mana tiga negara bagian masih melangsungkan penghitungan yaitu Carolina Utara, Georgia, dan Alaska.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{
{