Loading...
Loading…
Ini Alur Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Kota Depok

Ini Alur Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Kota Depok

Nasional | okezone | Rabu, 21 Oktober 2020 - 19:57

DEPOK - Pejabat Sementara Wali Kota Depok Dedi Supandi mengatakan simulasi prosedur vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan di Puskesmas Tapos bukanlah proses vaksinasi sungguhan. Kegiatan ini hanya memeragakan tahapan alur bagi warga yang akan melakukan proses vaksinasi.

Rencananya kegiatan simulasi prosedur vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tapos ini akan dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Kamis, 22 Oktober 2022.

"Alur pertama, orang yang masuk dalam kriteria mendapat vaksin akan diundang untuk datang ke puskesmas. Nantinya mereka duduk di ruang tunggu dengan penerapan protokol kesehatan," kata Dedi kepada wartawan, Rabu (21/10/2020).

Lebih lanjut dia menjelaskan, setelah warga menunggu giliran dipanggil petugas, lalu masuk ke ruangan untuk disuntik vaksin.

"Setelah itu orang yang telah divaksin akan diregistrasi petugas guna memantau perkembangannya secara berkala," ujarnya.

Menurut Dedi, sasaran utama penerima vaksin yakni petugas yang melakukan pelayanan publik, tetapi rentan terkena Covid-19. Misalnya, petugas kesehatan, tenaga medis, TNI-Polri, dan satuan gugus tugas.

"Selanjutnya mereka yang terkena kontak tracing dari aktivitas ekonomi dan sebagainya," tuturnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{