Jokowi Melepas Kontingen  Indonesia ke Olimpiade Paris 2024, Ini Pesannya untuk  Atlit !

Jokowi Melepas Kontingen Indonesia ke Olimpiade Paris 2024, Ini Pesannya untuk Atlit !

Nasional | karawang.inews.id | Kamis, 11 Juli 2024 - 00:21
share

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas 29 atlet Indonesia yang akan berjuang di Olimpiade Paris 2024. 

Acara pelepasan kontingen Indonesia berlangsung di Halaman Depan Istana Merdeka, Rabu (10/7/2024), 

Ia berpesan agar seluruh atlet Tanah Air bisa optimis dan bertanding dengan penuh semangat.

Menurut Jokowi, 29 atlet Indonesia yang dikirim ke Olimpiade Paris adalah atlet pilihan. Pasalnya seleksi untuk atlet yang berlaga untuk Olimpiade sangat ketat. 

"Saya tau untuk menjadi anggota delegasi ke olimpiade ini seleksinya sangat ketat. Jadi sodara-sodara adalah atlet-atlet pilihan. sekali lagi yang diseleksi secara ketat. Atlet pilihan yang akan tampil di ajang dunia yang sangat bergensi yaitu arena olimpiade," kata Jokowi dalam sambutannya, dikutip Rabu (10/7/2024).

Mata dunia, kata Jokowi, akan tertuju semuanya pada penampilan para atlet. Rakyat indonesia juga akan menaruh banyak harapan kepada atlet-atlet yang berlaga pada Olimpiade di Paris tersebut.

"Oleh karena itu persiapkan diri dengan baik, siapkan fisik, siapkan mental, siapkan diri untuk bertanding dan harapan kita berhasil dan menang dan pulang membawa medali," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa para kontingen akan melawan para atlet terbaik dari negara lainnya. Meski berat, Jokowi berpesan agar semua atlet optimis.

"Tapi saya pesan agar semuanya harus optimis, bertandinglah dengan penuh semangat dan sodara pasti tau apa yang diinginkan. Rakyat menginginkan bendera merah putih berkibar di arena olimpiade, lagu Indonesia raya dikumandangkan di arena olimpiade dan sodara-sodara pulang membawa medali," ungkapnya.

""Selamat bertanding, harumkan nama indonesia di mata dunia," kata Jokowi.

Topik Menarik