Demokrat Resmi Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Demokrat Resmi Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Nasional | sindonews | Rabu, 10 Juli 2024 - 21:40
share

Partai Demokrat resmi mengusung pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jawa Timur 2024. Dukungan ini ditandai dengan pemberian surat rekomendasi kepada duet incumbent ini.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan surat rekomendasi kepada Khofifah dan Emil Dardak. Penyerahan surat rekomendasi dilakukan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Baca juga: Pilgub Jatim, Gerindra Fokus Pemenangan Khofifah

Khofifah-Emil Dardak merupakan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada periode 2019-2024.

AHY menilai Khofifah merupakan politikus wanita paling lengkap di Indonesia. Khofifah juga mempunyai sepak terjang hingga pengalaman yang mumpuni.

"Rekam jejak, sepak terjang, ikhtiar kariernya luar biasa bisa dikatakan politikus paling lengkap di Indonesia ini karena pernah masuk di semua lini baik parlemen maupun pemerintahan," ujar AHY.

Apalagi petahana Khofifah-Emil Dardak juga menorehkan berbagai prestasi pada masa kepemimpinan 2019-2024. Prestasi itu mulai dari menurunkan angka kemiskinan, kesenjangan sosial hingga meningkatkan indeks pembangunan manusia.

"Tentunya ini menjadi alasan mengapa masyarakat Jawa Timur masih sangat mencintai dan mendukung Khofifah pada lima tahun ke depan," ucapnya.

Khofifah juga didampingi sosok yang mumpuni yakni Emil Dardak yang merupakan salah satu kader terbaik Partai Demokrat.

"Pasangan ini sangat ideal, pengalaman yang luar biasa dari Ibu Khofifah, wisdom yang juga luar biasa diperkuat dengan energi dan kreativitas Mas Emil Dardak," kata AHY.

Dia mendukung penuh Khofifah dan Emil untuk kembali maju pada Pilgub Jatim. AHY berharap pasangan ini dapat kembali sukses memimpin Jawa Timur dan membuat masyarakat semakin sejahtera.

"Karena itu, Partai Demokrat dengan penuh rasa bangga dan penuh kehormatan memberikan dukungan penuh sekaligus surat rekomendasi kepada Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai pasangan cagub dan cawagub periode 2024-2029," ujar AHY.

Topik Menarik