Rayakan HUT ke-54, Ini Harapan dan Strategi Dirut KB Bank Kembangkan Bisnis

Rayakan HUT ke-54, Ini Harapan dan Strategi Dirut KB Bank Kembangkan Bisnis

Nasional | sindonews | Rabu, 10 Juli 2024 - 19:00
share

JAKARTA - KB Bank baru saja merayakan ulang tahun ke-54 yang jatuh pada tanggal 10 Juli. Pertambahan usia ini dirayakan pada seremoni yang bertajuk “KB Bank 54th Anniversary”, bertempat di Kantor Pusat KB Bank Ground Floor, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Sejumlah pihak turut menghadiri seremoni tersebut, di antaranya Direktur Utama Bank KB Bukopin Tom (Woo Yeul) Lee, Wakil Direktur Utama Robby Mondong, dan jajaran direksi lainnya. Perayaan ini ditandai dengan prosesi tiup lilin dan juga pemotongan kue serta tumpeng bersama dengan para nasabah setia KB Bank.

Tom Lee mengatakan, ulang tahun kali ini terasa spesial, sebab KB Bank baru saja melakukan langkah besar transformasi beberapa waktu lalu, yaitu mengganti merek dan logo perusahaan dari PT Bank KB Bukopin Tbk kini berganti nama menjadi KB Bank.

“Ulang tahun yang ke-54 ini kami (telah) mengganti nama dari KB Bukopin menjadi KB Bank. Saya merasa hal ini menjadi spesial, akan tetapi 54 tahun ini sebenarnya bisa tercapai tentunya karena bantuan dari nasabah kami,” katanya.

Atas kepercayaan tersebut, orang nomor satu di KB Bank ini mengucapkan terima kasih kepada nasabah yang telah percaya dengan KB Bank. Perusahaan dengan kode saham BBKP tersebut juga terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan nasabah KB Bank selama ini. Kami juga berjanji dan berkomitmen akan selalu memberikan layanan perbankan yang terbaik kepada para nasabah ke depannya,” tuturnya.

Kepada para media, Tom Lee mengaku bahwa KB Bank membutuhkan strategi khusus untuk bisa menangkap pasar perbankan di Indonesia. Ke depannya, KB Bank akan terus berfokus pada beberapa ekosistem yang dianggap berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Jajaran direksi berfoto bersama para nasabah setia dan juga nasabah prioritas KB Bank. (Foto: iNews Media Group/Rizqa Leony Putri)

“Kami akan berfokus pada ekosistem electronic vehicle (EV), agriculture, dan medical industry. Dari ketiga ekosistem itulah kami akan mencoba untuk masuk agar bisa tumbuh menjadi bank yang lebih besar lagi. Pastinya pertumbuhan ekonomi di Indonesia sangat kuat di sumber daya alam, sehingga industri alat berat juga Indonesia akan memiliki peran penting,” tuturnya.

Sejak dilakukannya transformasi besar-besaran, KB Bank terus berinovasi dan meluncurkan terobosan terbarunya. Tom menegaskan bahwa pihaknya juga telah melakukan beragam upaya normalisasi, di antaranya penyelesaian kredit-kredit bermasalah, serta persiapan sistem IT agar bisa memberikan layanan yang lebih baik.

“Ini merupakan proses kami dalam membangun fundamental agar kami bisa semakin fokus dalam bisnis. Saya yakin, ke depannya normalisasi ini akan berjalan dengan baik dan KB akan menjadi bank yang lebih baik pula.

Sebagai informasi, KB Bank resmi berganti merek dan logo baru pada Maret 2024, yaitu dari PT Bank KB Bukopin Tbk berganti menjadi KB Bank. KB Kookmin Bank juga merupakan bagian dari perusahaan raksasa asal Korea Selatan (Korsel), KB Financial Group.

Perubahan ini turut menjadi penegasan kepada publik bahwa KB Bank merupakan bagian dari entitas keuangan terbesar asal Korea Selatan dengan total aset mencapai Rp14.040 triliun, yaitu KB Financial Group (KBFG).

Pada perayaan ulang tahun ke-54 ini, KB Bank turut mengundang para nasabah setia dan prioritas yang telah memberi kepercayaan pada KB Bank. Bersama dukungan dari nasabah, Tom Lee optimistis perusahaan dapat terus bertumbuh menjadi lebih baik dan lebih kuat.

“KB bank berkomitmen untuk melakukan yang terbaik, bahkan sampai perusahaan ini berumur 540 tahun nantinya,” katanya.

Topik Menarik