Jelang Sidang Vonis, SYL Sering ke Masjid

Jelang Sidang Vonis, SYL Sering ke Masjid

Nasional | okezone | Rabu, 10 Juli 2024 - 19:17
share

JAKARTA - Eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) bakal menghadapi sidang pembacaan putusan terkait kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) besok, Kamis (11/7/2024). Jelang sidang itu, SYL disebut lebih sering ke masjid.

Hal itu sebagaimana disampaikan penasihat hukum SYL, Djamaluddin Koedoeboen saat ditanya perihal kegiatan SYL jelang sidang putusan.

"Beliau, pertama, lebih banyak di masjid. Selain salat, ngaji juga mendengar ceramah dari para ustad," kata Koedoeboen saat dihubungi wartawan, Rabu (10/7/2024).

"Ya lebih fokus menyerahkan diri kepada Allah SWT dalam kaitan dalam menghadapi persidangan ini, untuk putusan besok. Jadi semua diserahkan aja kepada Allah," sambungnya.

Koedoeboen berharap, Majelis Hakim akan memvonis bebas kliennya. Menurutnya, tidak ada bukti yang kuat terkait SYL menginstruksikan kumpul-kumpul uang pejabat Kementan.

"Bila Yang Mulia Majelis Hakim punya pandangan lain, pertimbangan lain, kami berharap putuslah yang seadil-adilnya kepada beliau," ujar Koedoeboen.

Ia melanjutkan, istri SYL, Ayunsri Harahap kecil kemungkinan hadir langsung di ruang sidang lantaran sakit dan masih berada di Makassar.

"Mungkin anak-anaknya, mungkin ya, ada yang hadir nanti," ujarnya.

Topik Menarik