KPK Geledah Rumah Advokat PDIP terkait Kasus Harun Masiku, 4 HP Disita

KPK Geledah Rumah Advokat PDIP terkait Kasus Harun Masiku, 4 HP Disita

Nasional | sindonews | Selasa, 9 Juli 2024 - 15:49
share

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah advokat PDIP Donny Tri Istiqomah terkait kasus Harun Masiku. Penggeledahan terjadi di rumah Donny, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Juli 2024.

Hal itu sebagaimana disampaikan Tim Hukum PDIP Johannes Tobing saat melaporkan dugaan pelanggaran etik penyidik KPK saat penggeledahan ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

Baca juga: Kusnadi Asisten Hasto PDIP Akui Pernah Bertemu Harun Masiku

"Kami dari Tim Hukum DPP PDIP hari ini kedatangan untuk kedua kalinya melaporkan saudara Rossa (Penyidik KPK Rossa Purbo Bekti) atas pelanggaran etik berat," ujar Johannes di Kantor Dewas KPK, Jakarta, Selasa (9/7/2024).

"Nah jadi tanggal 3 Juli, hari Rabu, penyidik KPK yang dipimpin saudara Rossa berjumlah 16 orang datang ke rumah Donny," sambungnya.

Penyidik KPK memeriksa, menggeledah, dan menyita sejumlah barang elektronik. "Diambil dari rumahnya Pak Donny itu ada handphone, ada alat komunikasi handphone ada empat yang diambil. Jadi dua itu milik istrinya," kata Johannes.

"Jadi, lucunya handphone milik Donny tidak disita. Jadi, yang ada tablet terus handphone milik istrinya disita," ujarnya. Penggeledahan berlangsung sekitar 4 jam.

Topik Menarik