Respons Pernyataan Jokowi, Prabowo Minta BPK Perketat Pengawasan Hindari Kebocoran

Respons Pernyataan Jokowi, Prabowo Minta BPK Perketat Pengawasan Hindari Kebocoran

Nasional | sindonews | Senin, 8 Juli 2024 - 19:29
share

Presiden terpilih Prabowo Subianto menanggapi perihal pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut dirinya akan memberikan perhatian serius pada rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Insyaallah pasti, ya BPK itu yang penting, BPK andalan kita," kata Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Prabowo meminta BPK untuk lebih ketat dalam melakukan pengawasan agar tidak terjadi kebocoran. Dirinya menegaskan bahwa uang rakyat harus dipertanggungjawabkan.

"Ke depan BPK harus lebih ketat mengawasi kita tidak menginginkan ada kebocoran. Kita tidak menginginkan uang rakyat tidak dapat dipertanggungjawabkan tiap rupiah harus kita amankan kita yakin berguna untuk bangsa dan rakyat," ungkapnya.

Baca juga: Ingin Gunakan Uang Rakyat Sebaik-baiknya, Jokowi Janji Perhatikan Rekomendasi BPK

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta pada siang hari ini Senin (8/7/2024).

Pantauan di lokasi, Prabowo tiba sekitar pukul 12.32 WIB. Prabowo nampak mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan peci dan kacamata hitam.

Saat tiba, Prabowo melambaikan tangan kepada para pewarta yang telah menunggu. Prabowo juga mengacungkan dua jempolnya.

Bahkan saat melintas di hadapan wartawan, Prabowo mempraktikkan gerakan bela diri disambut senyuman setelahnya. Dirinya juga berlari-lari kecil menuju ke dalam istana.

Belum diketahui maksud tujuan kehadiran Prabowo datang ke Istana siang hari ini. Namun, dapat dipastikan Menteri Pertahanan itu akan menghadap Presiden Jokowi.

Topik Menarik