Presiden PKS Klarifikasi Beri Dukungan kepada Bobby, Belum Ada Keputusan DPTP Terkait Pilgub Sumut

Presiden PKS Klarifikasi Beri Dukungan kepada Bobby, Belum Ada Keputusan DPTP Terkait Pilgub Sumut

Nasional | medan.inews.id | Senin, 8 Juli 2024 - 17:00
share

JAKARTA, iNewsMedan.id - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu mengklarifikasi kabar yang menyebut pihaknya telah memberikan rekomendasi dukungan terhadap Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur, Pilgub Sumut 2024.

Ia menegaskan bahwa Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS belum menyatakan dukungan terhadap figur tertentu di Pilgub Sumut 2024.

"Tadi ada diberitakan sudah ada ada dukungan terhadap Sumut dalam hal ini gubernur Sumut. Saya perlu menegaskan sampai dengan detik ini belum, ada keputusan DPTP terkait dengan calon gubernur atau wakil gubernur Sumut," terang Syaikhu saat ditemui di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

Syaikhu menegaskan bahwa proses pengusungan di Pilgub Sumut 2024 masih dibahas. Namun, ia tak merinci figur yang tengah dibahas untuk didukung di Pilgub Sumut 2024.

 

"Semuanya masih dalam proses pembahasan," terang Syaikhu.

"Ya jadi itu mungkin tadi perlu saya klarifikasi karena salah satu media sudah mengungkapkan itu. Saya kira itu mungkin sebagai klarifikasi saya," terang Syaikhu.

Sebelumnya, Syaikhu menyatakan bakal memberi dukungan terhadap Bobby Nasution sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2024. 

Pernyataan itu dilontarkan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat disinggung arah dukungan PKS di Pilgub Sumut 2024.

"Ya PKS mengusung beliau (Bobby) dan tentu kita mempercayakanlah kpd beliau," kata Syaikhu saat ditemui di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

 

Sementara itu, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara bantah mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sumut 2024 mendatang. Bantahan itu langsung disampaikan oleh Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar, Senin (8/7/2024).

"Enggak (benar), setelah kita konfirmasi (ke DPP) tidak benar berita itu," tegas Usman Jakfar.

Usman Jakfar mengatakan proses penjaringan Bacagub Sumut, masih terus berproses dalam penjaringan dilakukan internal partai.

"Sampai hari ini, belum ada satu pun, dukungan kepada siapa pun untuk Gubernur Sumatera Utara," kata Usman.

Topik Menarik