PMII Gelar Bincang Pemuda Bahas Perubahan UU ITE Cegah Hoaks di Pilkada 2024

PMII Gelar Bincang Pemuda Bahas Perubahan UU ITE Cegah Hoaks di Pilkada 2024

Nasional | bandungraya.inews.id | Senin, 8 Juli 2024 - 16:40
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar bincang pemuda membahas perubahan undang-undang informasi dan transaksi elektronik (UU ITE) untuk menghadapi hoaks di Pilkada Serentak 2024.

Bincang pemuda dengan tema “Bedah UU ITE: meningkatkan literasi digital dan pemahaman UU ITE bagi pemuda dalam menghadapi Pilkada” dengan mengundang sejumlah Organisasi kepemudaan (OKP) setempat yang digelar di Dalpa Cafe pada Minggu (31/6/2024) lalu. 

Sekretaris PC PMII HSS Ahmad David mengatakan, bincang pemuda adalah kegiatan diskusi dengan beberapa OKP di HSS untuk memberikan literasi dan edukasi terkait UU ITE.

“Dalam diskusi para pemuda disiapkan untuk memerangi berita-berita hoaks pada masa pilkada,” kata Ahmad David, Senin (8/7/2024).

Ahmad David menyatakan, para pemuda yang ikut diskusi ini diharapkan dapat menyosialisasikan pengetahuan yang diperoleh kepada pemuda lain.

 

“Supaya para pemuda bisa memberikan dampak positif pada pilkada dan agar bisa mengurangi berita hoaks yang beredar di masyarakat,” ujarnya.

“Para pemuda berharap pilkada mendatang lebih transparan. Kita kawal bersama sebagai pemuda dan mahasiswa. Ini tanggung jawab bersama sebagai pagar hidup demokrasi. Kita kawal bersama-sama demokrasi di HSS yang lebih baik,” tutur Ahmad David.

Kegiatan diskusi PC PMII HSS bekerja sama Polda Kalsel. Hadir sebagai narasumber Panit 3 Subdit Kamsus Ditintelkam Polda Kalsel Iptu Muhammad Dicky Khairil

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 30 pemuda yang tergabung dalam beberapa OKP di HSS seperti PC PMII HSS, PMI HSS, PC IPNU HSS, IPPNU HSS, dan GP Ansor.

Topik Menarik