Momen AHY Semangati Peserta Sinode Tahunan ke 76 Gereja Pentakosta Indonesia

Momen AHY Semangati Peserta Sinode Tahunan ke 76 Gereja Pentakosta Indonesia

Nasional | medan.inews.id | Minggu, 7 Juli 2024 - 21:00
share

MEDAN, iNewsMedan.id - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan kata sambutan secara virtual dalam acara penutupan Sinode Tahunan ke 76 Gereja Pentakosta Indonesia di Gedung Rajawali Pematang Siantar, Minggu (7/7/2024).

Di hadapan belasan ribu jemaat yang hadir, AHY mengajak seluruh jaringan Gereja Pentakosta Indonesia, pimpinan, gembala, pengerja dan semua jemaat turut menopang pembagunan, memelihara keberagaman dan toleransi.

Menurut AHY, salah satu bentuk kontribusi dan kolaborasi antara gereja dan pemerintah adalah menjadi komunikator pembangunan, dengan menyajikan fakta dan info yang sesuai.

"Dalam kehidupan bernegara jaringan Gereja Pentakosta jadi jembatan komunikasi, media sosialiasi dan informasi rencana dan capaian pembangunan bangsa untuk tetap membangun kepercayaan dan partisipasi masyarakat," jelas AHY.

Dalam momentum itu, AHY juga turut menyampaikan rasa bangga dan selamat kepada Pdt Sabam Sinaga sebagai anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029 dari partai Demokrat.

Anggota DPR RI terpilih, Pdt Sabam Sinaga, juga menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat pada kontestasi Pileg 2024 lalu.

"Kebaikan Tuhan tak terukur, tak teselami dan luar biasa, oleh kemurahan Nya  dan perjuangan kita semua saya terpilih  DPR, diberkatilah kita semua, diberkatilah pentakosta," terangnya.

Sinode Tahunan dengan tema "Menjaga Gereja dari rupa-rupa pengajaran; permainan palsu; dan kelicikan yang menyesatkan" berlangsung pada 5-7 Juli 2024.

Turut hadir, Ketua Umum GPI Rev. DR. M. H. Siburian, M.Min,  Seketaris Umum GPI: Pdt. O. R Siburian, S.Th dan jajaran pengurus, pembantu umum, departemen, pembantu umum wilayah dan utusan pengerja dari 1400 gereja.

Topik Menarik