PKB Usung Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara 2024

PKB Usung Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara 2024

Nasional | sindonews | Kamis, 4 Juli 2024 - 16:48
share

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Bobby Afif Nasution sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara 2024. Dukungan diberikan dalam bentuk pemberian surat rekomendasi yang dilakukan di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

"Dalam SK itu memberikan keputusan dan menetapkan Mas Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid saat jumpa pers di DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Kemdati demikian, pria yang akrab disapa Gus Jazil ini belum memberikan rekomendasi pendamping Bobby. Ia menuturkan, pendamping Bobby akan dibahas dengan partai pengusung lainnya.

"Tapi wakilnya belum, wakilnya belum dan juga nanti akan diputuskan bersama partai-partai koalisi yang akan mengusung Mas Bobby. Setahu saya di situ ada PKB ada Golkar ada Gerindra Nasdem Pan Demokrat PPP. Jadi banyak," tutur Gus Jazil.

"Kami berharap wakilnya juga akan mendongkrak elektoral dari Mas Bobby kalau bisa dari unsur perempuan, dari unsur tokoh di Sumatera Utara dari apakah ormas partai politik atau yang lain. nanti Mas Bobby atau yang lain bisa menyampaikan," tandasnya.

Sementara itu, Bobby menyampaikan terima kasih kepada PKB yang telah memberikan dukungan di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara. Ia pun menilai, masukan pendampingnya dari unsur perempuan merupakan isu sentral untuk menuju Indonesia Emas 2045.

"Tokoh perempuan ini juga dianggap sangat penting untuk sukseskan Indonesia Emas 2045. Ini akan kami pegang teguh yang akan kita bicarakan juga dengan partai koalisi," pungkasnya.

Topik Menarik