Pilkada Jakarta, Jokowi Klaim Tidak Pernah Sodorkan Nama Kaesang ke Parpol

Pilkada Jakarta, Jokowi Klaim Tidak Pernah Sodorkan Nama Kaesang ke Parpol

Nasional | sindonews | Rabu, 3 Juli 2024 - 12:45
share

Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menegaskan tidak pernah menyodorkan putra bungsunya yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep kepada partai politik untuk Pilkada Jakarta 2024. Informasi cawe-cawe Jokowi dengan menyodorkan Kaesang Pangarep disampaikan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi.

"Saya tidak pernah menyodorkan kepada siapa pun, kepada partai juga tidak pernah. Tanyakan ke partai-partai," kata Jokowi usai peresmian ekosistem baterai dan kendaraan listrik Korea Selatan di Indonesia, di PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power, Karawang, Jawa Barat, Rabu (3/7/2024).

Jokowi mengatakan, Pilkada merupakan urusan partai politik. Jokowi menegaskan bahwa dirinya bukan ketua partai.

"Urusan pilkada itu urusannya partai politik. Urusan mencalonkan itu juga urusan partai politik. Saya bukan ketua partai. Saya bukan pemilik partai, jadi jangan ditanyakan kepada saya," katanya.

Sebelumnya, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi menyebut Presiden Jokowi sudah terlibat atau cawe-cawe dalam Pilkada 2024. Bahkan, katanya, Jokowi telah menyodorkan nama Kaesang untuk Pilkada Jakarta.

"Sudah-sudah, sudah nyodorkan. Sudah nyodorkan, kita lihat saja," katanya kepada wartawan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2024).

Topik Menarik