HUT ke-78 Bhayangkara, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat, Junjung Tinggi Kehormatan Polri

HUT ke-78 Bhayangkara, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat, Junjung Tinggi Kehormatan Polri

Nasional | karawang.inews.id | Selasa, 2 Juli 2024 - 00:20
share

JAKARTA , iNewsKarawang . id -Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara yang jatuh pada Senin, 1 Juli 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat.

Terkait hal itu Jokowi meminta Polri melayani masyarakat sepenuh hati. "Selamat Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara. Semangat untuk selalu menjunjung tinggi keberanian, inovasi, solidaritas dan kehormatan Polri dalam menjaga Pancasila dan NKRI serta selalu melayani masyarakat dengan sepenuh hati," tulis Jokowi lewat akun media sosialnya @Jokowi, Senin (1/7/2024).

Diketahui Jokowi mengucapkan selamat HUT ke-78 Bhayangkara lewat karikatur yang diunggahnya. Jokowi tampak menaiki mobil jeep. Karikatur itu menggambarkan Presiden sedang meninjau kerapihan personel Polri saat upacara.

Polri akan merayakan HUT ke-78 di Pelataran Monumen Nasional. Acara ini berlangsung pukul 14.00 WIB.

Sementara, Jokowi dijadwalkan menjadi inspektur upacara untuk peringatan HUT Bhayangkara. Selain itu, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin juga akan menghadiri acaranya. Kemudian, dalam HUT kalo ini akan menampilkan keberagaman budaya Indonesia.

Sebelumnya, Polri dilaporkan akan menyiapkan makanan dan minuman gratis dari 150 UMKM. Makanan dan minuman gratis tersebut disiapkan untuk masyarakat yang datang ke Monas, untuk menyaksikan kemeriahan HUT Bhayangkara.

Topik Menarik