Bersama Perindo, Cawabup Kupang Maria Nuban Saku Optimistis Menang

Bersama Perindo, Cawabup Kupang Maria Nuban Saku Optimistis Menang

Nasional | sindonews | Senin, 1 Juli 2024 - 16:36
share

Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kupang Maria Nuban Saku menerima dukungan dari Partai Perindo untuk maju Pilkada 2024. Dia optimistis memenangi Pilkada Kupang.

"Partai Perindo mampu mengantarkan saya ke kursi DPRD provinsi dan sekarang masih aktif serta berniat membesarkan Partai Perindo ke depan dengan maju Pilkada Kupang 2024-2029," ujar Maria di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Menurut dia, kemenangan itu bisa diraih dengan kerja keras Perindo beserta partai koalisi lainnya. Hingga kini dia terus melakukan kolaborasi dengan partai lain.

"Potensi menang. Saya punya keyakinan bahwa kami menang dengan berbagai pertimbangan wilayah keterwakilan juga kerja keras dari Perindo dan partai koalisi NasDem serta PKB," katanya.

"Masih ada komunikasi dengan partai-partai lain. Masih ada waktu buat kita mudah-mudahan ada partai lain juga mendukung kita untuk bisa kolaborasi dan target kami memenangi pilkada," sambungnya.

Cabup Kupang pasangan Maria Nuban Saku, Masserasi Ataupah itu akan berfokus pada sektor pendidikan yang ditunjang dengan sektor pertanian. Sebab, 70 persen lebih warga Kabupaten Kupang hanya tamat SD dan tamat universitas di bawah satu persen.

"Pertanian dan pendidikan program utama kita. Jadi kita harus berusaha meningkatkan SDM di Kabupaten Kupang. Stimulus beasiswa dan kemampuan pemerintah untuk mengawasi sistem pendidikan sehingga semua pendidikan di Kupang dapat terjangkau dan memperoleh pendidikan yang layak sekaligus bermutu," unagkapnya.

Sebagai informasi, Partai Perindo merupakan partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap yang dipimpin Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo. Partai Perindo dikenal sebagai partai modern yang menjunjung tinggi demokrasi, peduli rakyat kecil, dan gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja, kesejahteraan rakyat, serta Indonesia maju.

Topik Menarik