Sempat Jalani Operasi Kaki, Prabowo Hadiri HUT ke-78 Bhayangkara

Sempat Jalani Operasi Kaki, Prabowo Hadiri HUT ke-78 Bhayangkara

Nasional | sindonews | Senin, 1 Juli 2024 - 16:45
share

Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Presiden terpilih, Prabowo Subianto menghadiri acara HUT Bhayangkara ke-78 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024). Pantauan di lokasi, terlihat Prabowo Subianto tiba sekira pukul 15.25 WIB.

Terlihat Prabowo mengenakan jas berwarna abu-abu. Terlihat ia hadir setelah sebelumnya sempat menjalani operasi pada bagian kaki kirinya.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan yang juga Presiden terpilih, Prabowo Subianto membagikan momen pasca melakukan operasi pada bagian kaki kirinya. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan moril dan doa yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selamat malam sahabat semua, saya ucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT beserta ucapan terima kasih kepada tim dokter yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dibantu dengan dr. Thomas, dan seluruh perawat serta para tenaga medis di RSPPN Sudirman atas keberhasilan tindakan operasi besar yang dilakukan kepada saya, tulis Prabowo lewat akun Instagram pribadinya @prabowo, Minggu (30/6/2024).

Dia menyampaikan terima kasih atau dukungan moril dan doa yang diberikan oleh Presiden Jokowi. "Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa," ucapnya.

Prabowo turut membagikan cerita tentang kaki kirinya yang sempat cidera karena kecelakaan terjun payung kala bertugas di tahun 80-an. Dia mengaku masih merasakan cidera tersebut sampai saat ini.

"Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami 2 kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80an di kaki kiri saya, cidera ini selama ini masih saya rasakan," ujar Prabowo.

Prabowo mengaku menyadari bahwa tindakan medis yang dijalaninya penuh resiko. Tak hanya itu, dia menuturkan tindakan medis itu juga mempertaruhkan nyawa.

"Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan resiko dan pertaruhan nyawa, saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk Negara dan Bangsa, saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional," ungkapnya.

Kendati begitu, Ketua Umum Partai Gerindra itu bersyukur tindakan medis yang dilakukan oleh tim dokternya berhasil.

"Puji syukur 1 minggu lalu tim dokter berhasil melakukan tindakan medis untuk memulihkan cidera yang saya alami selama ini. Insya Allah dengan kondisi sehat walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya," jelas Prabowo.

Dalam unggahan yang dilihat, Prabowo membagikan beberapa momen kala Presiden Jokowi menjenguknya. Dalam postingan itu, terlihat juga putra Prabowo, Didit Hediprasetyo.

Topik Menarik