Dukung LPS Monas Half Marathon 2024, Generali Indonesia Berikan Proteksi Untuk Lima Ribu Pelari

Dukung LPS Monas Half Marathon 2024, Generali Indonesia Berikan Proteksi Untuk Lima Ribu Pelari

Nasional | medan.inews.id | Minggu, 30 Juni 2024 - 21:10
share

JAKARTA, iNewsMedan.id PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) menunjukkan konsistensi mereka terkait pentingnya gaya hidup sehat termasuk melalui olahraga. Generali Indonesia juga berkontribusi dalam mendukung penuh terhadap ajang LPS Monas Half Marathon 2024 dengan memberikan proteksi asuransi kepada 5.000 pelari yang dilaksanakan pada hari ini, Minggu (30/6/2024).

LPS Monas Half Marathon merupakan acara lomba lari Half Marathon (HM) sejauh lebih dari 21 kilometer yang digagas oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebagai salah satu bentuk kegiatan untuk mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga lari. LPS Monas Half Marathon 2024 merupakan ajang olahraga kedua dari rangkaian acara olahraga yang didukung oleh Generali Indonesia di tahun ini.

Dalam kegiatan ini, Generali Indonesia memberikan proteksi jiwa dan kesehatan yang diakibatkan kecelakaan termasuk berbagai risiko yang berhubungan langsung dengan olahraga lari selama acara berlangsung, sehingga pelari dapat fokus menyelesaikan race dan berhasil finish tanpa ragu. Dukungan proteksi Generali Indonesia kepada para pelari LPS Monas Half Marathon 2024 juga merupakan bagian dari momentum 16 tahun Generali di Indonesia.


Director Legal and Sharia Business, Arry B. Wibowo (paling kanan) bersama Chief Marketing Officer, Vivin Arbianti Gautama (paling kiri) saat bersama perwakilan pelari LPS Monas Half Marathon 2024 di Jakarta, Minggu (30/6/2024). (Foto: Generali Indonesia)

Chief Marketing Officer Generali Indonesia, Vivin Arbianti Gautama mengungkapkan, kegiatan LPS Monas MArathon merupakan salah satu ajang yang ditunggu bagi pecinta olahraga. Vivin juga mengatakan bahwa Generali Indonesia memberikan perlindungan bagi para pelari sebagai bentuk kepedulian dan juga bukti konsistensi dalam berkomitmen dari Generali Indonesia.

LPS Monas Marathon menjadi salah satu ajang lari yang ditunggu para pecinta olahraga lari tahun ini. Bertempat di pusat Kota Jakarta, ajang ini menjadi momen yang sempurna untuk menggabungkan olahraga dengan pariwisata iconic Jakarta dimana peserta tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk menantang diri mereka di lintasan lari, tetapi juga dapat menikmati keindahan dan keunikan Kota Jakarta".

" Di momen besar ini, bersamaan dengan Generali Indonesia mengambil peran dengan memberikan perlindungan agar para pelari bisa mengeluarkan potensi terbaik mereka. Kami sangat bangga dapat mendukung acara ini. Dukungan kami terhadap para pelari merupakan wujud nyata komitmen Generali Indonesia untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera dan berkelanjutan," ungkap Chief Marketing Officer Generali Indonesia itu.

Bertempat titik start di Silang Monas Barat Daya dan finish di Istora Senayan, pelari diajak memasuki jalan protokol Jakarta seperti Jalan Medan Merdeka, Jalan MH Tamrin, Jalan Jendral Sudirman dan melewati landmark penting kota seperti Bundaran HI, Patung Selamat Datang, dan Taman Ismail Marzuki.

Dukungan pada kompetisi olahraga rutin Generali Indonesia berikan di acara-acara bergengsi di Indonesia, seperti tahun ini Generali Indonesia siap memberikan dukungan pada Borobudur Marathon, Semarang 10K, Cycling de Jabar, dan PLN Electric Run, yang merupakan langkah besar perusahaan untuk terus meningkatkan awareness masyarakat dalam menjalankan sustainable lifestyle, khususnya melalui olahraga.

Generali Indonesia sebagai bagian dari responsible citizen akan terus berkolaborasi dengan para partner yang memiliki visi yang sama untuk bersama-masa mempromosikan hidup sehat dan menginspirasi banyak orang, karena kami yakin melalui keterlibatan semakin banyak pihak, masa depan bukan menjadi sesuatu yang diwaspadai namun kita bersama anak cucu bisa sama-sama menikmati masa depan, tambah Vivin.

Komitmen untuk terus membangun sustainable lifestyle ini terus digencarkan Generali Indonesia mengingat masih tingginya risiko hidup saat ini. Hal ini ditunjukkan dengan klaim yang telah dibayarkan Generali Indonesia pada periode Januari hingga Mei 2024 yang senilai Rp514 Miliar untuk lebih dari 119.000 kasus klaim yang mencakup klaim meninggal dunia, kesehatan dan penyakit kritis.

Dari Total klaim tersebut terdapat peningkatan klaim kesehatan, dimana meningkat 17,6 (yoy) untuk nominal pembayaran klaim kesehatan dan meningkat 19,5 (yoy) dari sisi jumlah kasus klaim kesehatan, dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Di sisi lain, menciptakan masa depan yang berkelanjutan tidak hanya dilakukan Generali Indonesia sebagai responsible citizen, namun perusahaan juga terus menjalankan peran lainnya sebagai responsible insurer, dengan memberikan proteksi inovatif yang berfokus pada nasabah, responsible investor yang memperhatian alokasi investasi dan alokasi aset dengan mempertimbangkan faktor-faktor environment, social dan governance (ESG) dan responsible employer dengan memperkerjakan tenaga kerja dengan bertanggung jawab melalui program-program yang meningkatkan skill dan perkembangan karyawan.

Topik Menarik