Hari Bhayangkara ke-78, Menhub Harap Polri Jadi Penegak Hukum yang Dipercaya Rakyat

Hari Bhayangkara ke-78, Menhub Harap Polri Jadi Penegak Hukum yang Dipercaya Rakyat

Nasional | sindonews | Minggu, 30 Juni 2024 - 16:20
share

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Budi berharap Polri tetap menjadi penegak hukum yang dibanggakan rakyat Indonesia.

"Selamat memperingati Hari Bhayangkara yang ke-78 untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia. Semoga Polri semakin mantap dan berintegritas sebagai penegak hukum yang dipercaya dan dibanggakan di Tanah Air," ujarnya, Minggu (30/6/2024).

Budi juga berharap, Polri terus meningkatkan integritasnya sebagai penegak hukum yang dipercaya dan dibanggakan oleh seluruh rakyat Indonesia. Pasalnya, peran Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat sangatlah penting di samping Polri dapat terus menjadi mitra kerja yang solid bagi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam rangka mendukung kemajuan bangsa dan negara.

"Tetaplah menjadi pelindung dan pengayom masyarakat serta mitra kerja Kementerian Perhubungan yang solid demi kemajuan bangsa dan negara," tuturnya.

Budi menyinggung keberhasilan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo lewat Polri Presisi dengan tingkat kepuasan publik yang mencapai 73,1, meningkat dibandingkan dengan Desember 2023 yang sebesar 71,6. Hal ini menunjukkan respons positif terhadap upaya Polri dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerjanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini menegaskan komitmen Polri dalam menjaga integritas, profesionalitas, dan dedikasi dalam melayani masyarakat dan negara. Semangat ini diharapkan dapat memperkuat kepercayaan publik dan mempercepat transformasi ekonomi untuk mewujudkan visi Indonesia Emas yang inklusif dan berkelanjutan.

Topik Menarik