Diajak PKS Dukung Anies-Sohibul, Perindo : Kami Perlu Serap Aspirasi Warga Jakarta

Diajak PKS Dukung Anies-Sohibul, Perindo : Kami Perlu Serap Aspirasi Warga Jakarta

Nasional | okezone | Sabtu, 29 Juni 2024 - 12:32
share

JAKARTA - Partai Perindo diajak oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendukung pasangan Anies Baswedan-Sohibul Imam di Pilgub Jakarta 2024. Tapi, Perindo belum memutuskan sikap karena akan menyerap dulu aspirasi dari internal parta dan masyarakat DKI Jakarta.

Ketua DPP Perindo Bidang Otonomi dan Kepala Daerah, Gian Felanroe Sitorus mengatakan bahwa ajakan yang disampaikan PKS saat menerima kunjungan pengurus DPP Perindo di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis 27 Juni 2024, patut diapresiasi.

Menurut Gian, sosok Anies yang ditawarkan PKS memang sudah akrab dengan Perindo karena pada Pilkada DKI 2017, partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu totalitas mendukung Anies yang berpasangan dengan Sandiaga Uno saat itu.

"Pilkada DKI lalu Perindo membersamai perjuangan beliau (Anies). Namun, partai Perindo harus menghormati mekanisme yang ada di internal sebagai bantuk dari organisasi yang sehat," kata Gian kepada wartawan, Sabtu (29/6/2024).

Bukan hanya menyerap aspirasi internal, Perindk bakal menyerap aspirasi masyarakat. Gian menyebut langkah itu dilajukan untuk menghasilkan pemimpin yang bisa diperjuangkan bersama-sama.

"Kami perlu menyerap aspirasi dari bawah baik secara internal maupun yang terpenting dari warga Jakarta, sehingga keputusan yang diambil adalah ujung dari kesepakatan bersama yang tentu akan diperjuangkan bersama-sama," kata dia.

Sikap ini juga menurutnya juga sesuai arahan dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Harian Partai Perindo Angela Tanosoedibjo. Ia menegaskan keputuskan Perindo nantinya akan mempertimbangkan kebaikan bagi warga Jakarta.

"Kami akan godok dengan matang dan bijaksana sesuai dengan petunjuk dan amanah dari Ketua Umum kami. Seperti yang juga disampaikan oleh Ketua Harian kami Ibu Angela Tanoesoedibjo, bahwa keputusan yang diambil adalah sebaik-baiknya bagi warga Jakarta," tutupnya.

Topik Menarik