Penelusuran Kejagung, Harvey Moeis Tak Punya Jet Pribadi

Penelusuran Kejagung, Harvey Moeis Tak Punya Jet Pribadi

Nasional | sindonews | Sabtu, 29 Juni 2024 - 11:27
share

Kejaksaan Agung (Kejagung) menyebut Harvey Moeis , tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tak memiliki jet pribadi seperti yang dikabarkan. Dari hasil pendalaman suami dari Sandra Dewi tersebut hanya sebagai penumpang jet pribadi.

"Iya (Harvey Moeis tak punya jet pribadi) sesuai hasil penelusuran aset dan sesuai manifest yang ada," ujar Kapuspenkum Kejagung Harli Siregar, Sabtu (29/6/2024).

Kendati demikian, jika nantinya ditemukan bukti baru perihal kepemilikan jet pribadi, maka penyidik akan mendalaminya kembali. Tapi, Harli menegaskan untuk sementara tak ditemukan harta miliki Harvey Moeis berupa jet pribadi.

"Kecuali dalam perjalanannya ditemukan bukti-bukti lain yang bisa mengaitkan kepada yang bersangkutan dan penyidik tentu akan terus melakukan pendalamannya," jelas Harli.

Sebelumnya, Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Dirdik Jampidsus), Kuntadi menyebut penyidik sedang mengusut dugaan kepemilikan jet pribadi oleh Harvey Moeis.

Jika terbukti kepemilikan itu berkaitan dengan hasil tindak pidana, maka penyidik Kejagung akan melakukan penyitaan sebagai barang bukti.

"Masih kita telusuri, bener tidak itu. Kalau menang ada kaitannya, benar kepemilikannya atau disembunyikan, pasti kita kejar," pungkas Kuntadi.

Topik Menarik