Gerindra Bongkar Jokowi dan KIM Pernah Bahas Peluang Kaesang di Pilgub Jakarta

Gerindra Bongkar Jokowi dan KIM Pernah Bahas Peluang Kaesang di Pilgub Jakarta

Nasional | okezone | Sabtu, 29 Juni 2024 - 10:42
share

JAKARTA - Partai Gerindra mengaku pernah membahas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait peluang Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep maju pada Pilkada Jakarta 2024.

Sekretaris jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani tak memungkiri bahwa pembahasan tersebut pernah dilakukan. Namun, dirinya tidak merinci secara jelas waktu pertemuan tersebut.

"Oh ada," kata Muzani di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, dikutip pada Sabtu (29/6/2024).

Muzani tidak mengungkapkan sejauh mana pembahasan Kaesang untuk Pilkada Jakarta. Dirinya menyebut bahwa saat ini KIM masih mencocokkan nama-nama untuk berkontestasi pada Pilkada 2024.

"Ya karena waktunya masih cukup panjang sehingga dilakukan exercise uji coba kalau ini dengan ini, kalau ini dengan ini," kata Muzani.

Terkait adanya tawaran Jokowi menawarkan Kaesang kepada KIM untuk diusung maju Pilkada, Muzani mengaku belum menanyakannya. "Oh saya belum nanya ke Pak Jokowi tentang nama itu," kata Muzani.

Perlu diketahui, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi menyebut bahwa Presiden Jokowi sudah terlibat atau cawe-cawe dalam Pilkada 2024. Bahkan, katanya, Jokowi telah menyodorkan nama Kaesang untuk Pilkada Jakarta.

"Sudah-sudah, sudah nyodorkan. Sudah nyodorkan, kita lihat saja," katanya kepada wartawan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis 27 Juni 2024.

Topik Menarik