Geger Wanita Naik Atap Masjid Sambil Tertawa-tawa Hebohkan Warga di Cikampek

Geger Wanita Naik Atap Masjid Sambil Tertawa-tawa Hebohkan Warga di Cikampek

Nasional | belu.inews.id | Jum'at, 28 Juni 2024 - 21:50
share

KARAWANG, iNewsBelu.id - Warga Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang dibuat geger. Pasalnya, seorang wanita diduga ODGJ (orang dalam gangguan jiwa) ditemukan sedang terbaring diatas genteng masjid sambil tertawa cekikikan. Kontan saja kejadian itu menarik perhatian warga yang meminta wanita tersebut turun.

Petugas Sosial Masyarakat (PSM) Desa Cikampek Timur, Endah Oktaeni mengatakan wanita yang naik ke atap genteng masjid itu sering terlihat diseputar Kecamatan Cikampek. Warga menduga wanita tersebut menderita ODGJ karena selalu bertingkah aneh. Namun, baru kali ini warga merasa ngeri karena wanita tersebut berbaring diatap masjid sambil tertawa.

"Ibu itu diketahui warga menderita ODGJ dan sering terlihat keliling di wilayah Cikampek. Tapi mendapat laporan jika wanita itu berbaring di atap masjid. Kami datang untuk menurunkan wanita itu," kata Endah Oktaeni, Kamis (27/6/2024).

Menurut Endah, warga merasa ngeri karena didekat wanita itu berbaring dekat dengan kabel listrik hingga rawan terkena strum listrik. Upaya warga meminta wanita itu turun ditanggapi dengan tertawa cekikikan.

"Akhir petugas PSM naik ke atap genteng dan meminta wanita tersebut turun," katanya.

Menurut Endah, setelah dirayu petugas PSM wanita yang memakai daster itu akhirnya bersedia turun dibantu petugas. Setelah turun petugas PSM membawa wanita tersebut ke kantor desa. Sampai di kantor desa kemudian wanita tersebut dimandikan.

"Selanjutnya wanita itu akan diperiksa di Puskesmas untuk diperiksa kesehatannya," katanya.

Topik Menarik