PT Gudang Garam Tbk Gelar RUPS Tahunan, Deviden Tidak Dibagikan ke Pemegang Saham

PT Gudang Garam Tbk Gelar RUPS Tahunan, Deviden Tidak Dibagikan ke Pemegang Saham

Nasional | kediri.inews.id | Jum'at, 28 Juni 2024 - 16:31
share

KEDIRI, iNewsKediri.id - Pabrik Rokok PT Gudang Garam Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, bertempat di Hotel Grand Surya, Jumat (28/6/2024). Dari siaran pers yang diterima inews.id , terdapat empat mata acara rapat yang dibahas pada RUPST tersebut. Salah satunya pada mata acara ketiga adalah menyetujui penetapan penggunaan laba perseroan untuk tahun buku 2023 seluruhnya dimasukkan dalam akun saldo laba dan akan digunakan untuk menambah modal kerja sehingga perseroan tidak membagikan dividen kepada pemegang saham perseroan untuk tahun buku 2023.

Mata acara pertama adalah persetujuan atas laporan tahunan Perseroan mengenai jalannya usaha Perseroan selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023.

Mata acara kedua menegsahkan neraca dan perhitungan laba rugi perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 desember 2023 yang telah diaudit oelh kantor akuntan publik Siddharta Widjaj dan rekan, yang merupakan bagian dari laporan tahunan 2023, serta memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada para anggota direksi dan dewan komisaris perseroan atas tindakan-tindakan serta pengawasan yang telah mereka jalankan selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023, sejauh tindakan-tindakan serta pengawasan dari para anggota direksi dan dewan komisaris telah tercermin dalam neraca dan perhitungan laba rugi tersebut.

Dan mata acara keempat adalah menunjuk kantor akuntan publik Siddharta Widjaja & rekan selaku auditor perseroan untuk tahun buku 2024 atau penggantinya yang ditunjuk oleh dewas komisaris.

Sementara itu dikutip dari laman gudanggaramtbk.com, PT Gudang Garam Tbk pada tahun 2022 mendapat laba bersih sebesar Rp 2,8 triliun dan mengalami kenaikan cukup signifikan pada tahun 2023 yakni dengan perolehan laba bersih sebesar Rp 5,3 triliun. Dan untuk rasio laba bruto terhadap pendapatan pada tahun 2022 8,9 dan tahun 2023 12,3.

Topik Menarik