Rayakan HUT ke-74, GOW Karanganyar Ajak Kuatkan Public Speaking

Rayakan HUT ke-74, GOW Karanganyar Ajak Kuatkan Public Speaking

Nasional | badung.inews.id | Kamis, 27 Juni 2024 - 21:50
share

KARANGANYAR, iNewsbadung.id -
Rayakan HUT ke-74, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ajak kuatkan public speaking bagi 37 organisaai wanita di Ruang Anthorium Komplek Rumah Dinas Bupati Karangayar, Kamis (27/6/2024).

Puji Astuti, Ketua GOW Kabupaten Karanganyar menyebutkan, perayaan tahun ini sengaja lebih menekankan peningkatan kapasitas anggota.

"Bukan tanpa alasan tentunya, kenapa koq hari ini kita ulang tahun berisi pelatihan Public Speaking, karena dalam organisasi tidak lepas dengan hal tersebut," urai Puji Astuti.

Ditambahkan Puji Astuti, saat ini GOW sudah berusia 74 tahun, sejak berdiri tahun 1950an, sehingga sudah seharus menjadi semakin matang.

Sementara Yant Subiyanto, pemilik Cuat Consulting saat menjadi narasumber mendorong para anggota GOW untuk bisa memahami public speaking secara baik.

Yant Subiyanto menekankan bahwa
para pelaku organisasi diharapkan memiliki kemampuan baik dalam public speaking, seperti saat memberikan sambutan, menjadi seorang moderator ataupun saat menjadi Master Ceremony (MC).

"Diluar itu, kemampuan dalam komunikasi antar pribadi juga perlu diperhatikan," jelas Yant Subiyanto.

Di hadapan para peserta yang merupakan penasehat GOW, pengurus GOW dan perwakilan organisasi yang tergabung dalam GOW seperti FPC IWAPI Kabupaten Karanganyar, Yant Subiyanto membagikan tips singkat public speaking, termasuk bentuk, tujuan dan manfaat public speaking.

Di samping itu, para peserta juga menerima pelatihan terkait kerangka, metode, tips dan persiapan-persiapan yang dilakukan agar sukses saat melakukan public speaking.

Semoga tulisan tentang Rayakan HUT ke-74, GOW Ajak Kuatkan Public Speaking, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik