BSSN Sudah Memprediksi Serangan Virus Ransomware Sejak Tahun 2023

BSSN Sudah Memprediksi Serangan Virus Ransomware Sejak Tahun 2023

Nasional | sindonews | Kamis, 27 Juni 2024 - 21:15
share

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menyampaikan prediksi terkait serangan virus ransomware yang terjadi pada tahun 2024. Prediksi ini ternyata telah diungkap sejak satu tahun lalu atau 2023.

Hal ini disampaikan Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian dalam rapat bersama Komisi I DPR dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (27/6/2024).

"Kami sampaikan bahwa pada 2023 sebenarnya kita sudah membuat prediksi untuk semua. Kalau Intel ada kir Intel 2024. Maka kita buat juga kir Intel atau prediksi apa yang terjadi di tahun 2024 dari sisi serangan siber di antaranya ransomware yang kejadian saat ini," ujar Hinsa.

Tak hanya ransomware, ada juga serangan siber yang telah diprediksi yakni Web Defacement. Hinsa mengatakan, ini lebih banyak kaitannya nanti digunakan dalam rangka judi online.

"Itulah gambaran prediksi kemungkinan serangan-serangan siber yang akan terjadi di tahun 2024 ini. Untuk mengantisipasinya kita sampaikan ke semua lembaga," katanya.

Topik Menarik