Pengamat: Ridwan Kamil Bisa Maju di Pilkada Jakarta Tanpa Golkar

Pengamat: Ridwan Kamil Bisa Maju di Pilkada Jakarta Tanpa Golkar

Nasional | bandungraya.inews.id | Rabu, 26 Juni 2024 - 16:01
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pengamat Politik, Muhammad Qodari menyebutkan jika Ridwan Kamil merupakan salah satu calon yang berpotensial maju di Pilkada Jakarta 2024 mendatang.

Founder Indo Barometer itu mengungkapkan, Ridwan Kamil merupakan sosok yang bakal diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada Jakarta.

“Kalau kita bicara Jakarta, salah satu yang paling potensial adalah Ridwan Kamil diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM),” ujar Qodari, dikutip dari YouTube Total Politik, Rabu (26/6/2024).

Namun, Qodari juga menyampaikan terkait adanya gesekan antara Partai KIM, yakni Partai Gerindra dengan Golkar soal pengusungan Ridwan Kamil.

“Gerindra ingin mengusung Ridwan Kamil, Golkar ingin di Jawa Barat, artinya di Jakarta bukan Ridwan Kamil,” ungkapnya.

 

Meski demikian, Qodari juga meyakini, jika Ridwan Kamil bisa maju di Pilkada Jakarta walaupun tanpa Partai Golkar.

“Walaupun tanpa Golkar, setau saya Gerindra bersama PAN bersama dengan Demokrat itu sudah cukup, apalagi kalau ditambah dengan NasDem,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya itu menyiapkan Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Bahwa soal posisinya Kang Emil, itu sudah Gerindra putuskan dan diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI," kata Dasco.

Topik Menarik