Praperadilan Ditunda, Bagaimana Nasib Pegi? Malam Ini di The Prime Show Bersama Fani Imaniar, Hanya di iNews

Praperadilan Ditunda, Bagaimana Nasib Pegi? Malam Ini di The Prime Show Bersama Fani Imaniar, Hanya di iNews

Nasional | sindonews | Rabu, 26 Juni 2024 - 15:09
share

Penundaan praperadilan bukanlah isu sepele. Banyak faktor yang memengaruhi keputusan ini, mulai dari aspek hukum hingga kondisi sosial yang melingkupinya.

Dalam "The Prime Show" bersama Fani Imaniar malam ini kembali mengajak pemirsa untuk menelusuri seluk-beluk proses praperadilan yang sering kali diwarnai dengan berbagai dinamika dan intrik.

Minggu lalu di The Prime Show sebelumnya, secara eksklusif Tim menelusuri jejak Iptu Rudiana dengan menyinggahi kompleks kediamannya untuk menggali informasi lebih lanjut. Namun, nyatanya Rudiana tidak ada di tempat. Bahkan, kerabat yang tinggal berdekatan dengan Rudiana mengaku sudah lama tidak bertemu dengan Iptu Rudiana. Tim pun kembali menemui tetangga terdekatnya dan mereka mengatakan bahwa Iptu Rudiana sudah lama tidak tinggal di kompleks tersebut.

Tersangka Pegi Setiawan yang diduga sebagai otak di balik pembunuhan Vina dan kekasihnya telah secara resmi mendaftarkan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Bandung pada 11 Juni 2024. Namun, sidang perdana yang seharusnya dilakukan pada hari ini terpaksa harus ditunda hingga 1 Juli mendatang karena termohon tak hadir.

Praperadilan yang diajukan oleh Pegi Setiawan seharusnya menjadi jalan untuk menguji keabsahan penetapan status tersangka. Namun, sidang yang dijadwalkan prapeadilan harus ditunda dan belum dijelaskan secara rinci oleh pihak pengadilan. Penundaan ini menimbulkan berbagai spekulasi dan kekhawatiran di kalangan masyarakat dan para pengamat hukum. Sidang prapeadilan Pegi Setiawan sendiri akan dilanjutkan pada 1 Juli mendatang, Jika sidang selanjutnya Polda Jabar tidak hadir, praperadilan akan tetap dilanjutkan meski tidak dihadiri penyidik. Lantas bagaimana nasib Pegi?

Saksikan selengkapnya ekslusif liputan mendalam Fani Imaniar dan tim The Prime Show "Praperadilan Ditunda, Bagaimana Nasib Pegi?" bersama narasumber-narasumber terkait, malam ini pukul 20.00 WIB, hanya di iNews .

Topik Menarik