Momen Bule Ngamuk gegara Dilarang Pecalang Masuk Area Pura Besakih, Netizen: Deportasi Aja

Momen Bule Ngamuk gegara Dilarang Pecalang Masuk Area Pura Besakih, Netizen: Deportasi Aja

Nasional | medan.inews.id | Rabu, 26 Juni 2024 - 08:20
share

JAKARTA, iNewsMedan.id - Video bule mengamuk gegara ditegur oleh pecalang di Bali viral di media sosial. Hal ini pun menjadi perhatian banyak orang.

Momen itu viral dan diunggah akun Instagram, @baliprawara. Bule itu ditegur pihak pecalang Bali karena dilarang naik ke areaPura Besakihpada Selasa (25/6/2024).

Aku bisa melihat semua kuil di seluruh dunia, kata bule itu saat dilarang oleh pecalang setempat.

Alih-alih menuruti peraturan, bule itu justru merasa kesal bahkan beberapa kali mencoba untuk tetap naik ke atas pura. Para pecalang pun berusaha untuk mencegah wanita itu dan memperingatinya untuk tak boleh menaiki pura.

Tak hanya itu, bule juga kesal karena merasa sudah membayar tiket masuk. Namun, dia tetap tak diperbolehkan untuk memasuki area Pura Besakih yang merupakan tempat persembahyangan umat Hindu.

Perlu diketahui, area Pura Besakih merupakan tempat sembahyang umat Hindu di Bali. Untuk memasukinya, publik harus datang dengan pakaian sopan. Publik menduga bule tersebut tak diperbolehkan masuk ke area pura karena tengah dipakai untuk ibadah.

Tolong hormati peraturan, kata salah satu pecalang.

Momen viralnya bule ngamuk karena dilarang naik ke Pura Besakih ini sontak mengundang komentar netizen dan sudah ditonton lebih dari 18 ribu kali di Instagram. Warganet ikut geram dengan wisatawan mancanegara ini lantaran dianggap tak menghargai aturan di pulau Bali.

Bule gak rispek sama budaya Bali, kata akun @dp*******.

Memang harus di-kick dari Indo, ujar @ry******.

Deportasi aja, kata @ma*******.

Topik Menarik