PKS Usung Duet Anies-Sohibul Iman, Ahmad Syaikhu: Sebagai Partai Pemenang Wajar Usung Kader Terbaik

PKS Usung Duet Anies-Sohibul Iman, Ahmad Syaikhu: Sebagai Partai Pemenang Wajar Usung Kader Terbaik

Nasional | sindonews | Selasa, 25 Juni 2024 - 17:22
share

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menduetkan pasangan eks Gubernur Jakarta 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Mohammad Sohibul Iman sebagai pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta periode 2025-2030 mendatang.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa sudah layak dan wajar PKS sebagai pemenang di Pileg 2024 lalu di Provinsi DKI Jakarta untuk mengusung kader terbaik.

"Termasuk di Provinsi DKI Jakarta sebagai partai pemenang sudah selayaknya dan sangat wajar jika PKS mengusung kader terbaiknya tampil sebagai kandidat," kata Syaikhu dalam acara Pembukaan Sekolah Kepemimpinan Partai DPP PKS di Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Syaikhu menyebut DPP PKS telah menerima surat dari DPW PKS DKI terkait nama pasangan Anies-Sohibul itu dalam rangka meminta restu maju di Pilkada Jakarta 2024 mendatang.

"Saya sudah menerima surat dari struktur DPW PKS DKI Jakarta yang sudah mengusulkan Calon Gubernur DKI ke DPP PKS disusul kemudian Calon Wakil Gubernur DKI ke DPP PKS diantaranya surat itu meminta agar merestui, menyetujui dan menetapkan Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Mohammad Sohibul Iman sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKJ," ungkapnya.

Baca juga: Pilgub Jakarta 2024, PKS Usung Anies Baswedan-Sohibul Iman

Topik Menarik