Respons Airlangga PKS Resmi Usung Anies-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024

Respons Airlangga PKS Resmi Usung Anies-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024

Nasional | sindonews | Selasa, 25 Juni 2024 - 17:02
share

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menanggapi langkah politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jakarta 2024.Airlangga tidak banyak berkomentar mengenai keputusan PKS tersebut. Dirinya merespon santai Anies dan Iman yang diusung untuk Pilkada Jakarta itu.

"Ya nanti kita lihat," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Sebelumnya, PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jakarta 2024. Keputusan itu diumumkan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Baca juga: Pilgub Jakarta 2024, PKS Usung Anies Baswedan-Sohibul Iman

Syaikhu menjelaskan keputusan itu diambil setelah DPP PKS mempertimbangkan usulan DPW PKS yang menginginkan Anies dan Sohibul maju di Pilkada Jakarta 2024. Syaikhu berkata, DPP PKS langsung membahas usulan tersebut.

"Oleh karena itu, DPP PKS mempertimbangkan usulan dari struktur DPW DKI Jakarta juga mendengarkan berbagai masukan dari tokoh ulama, maka DPP tingkat pusat PKS pada rapat di Kamis (20/6) telah memutuskan mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai bacagub dan Muhammad Sohibul Iman sebagai bacawagub," kata Syaikhu saat berpidato dalam Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) DPP PKS, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2024).

Dalam pertimbangannya, kata Syaikhu, aspek figur yang memiliki pengalaman kepemimpinan baik, rekam jejaknya terlihat baik, memiliki kredibilitas dan kapasitas serta peluang menangnya besar diusung PKS di Pilkada Jakarta 2024. Ia pun mengajak seluruh kader untuk memenangkan pasangan Anies-Sohibul.

"Siap berjuang memenangkannya? Allahuakbar. Kami meyakini pasangan Anies-Sohibul Iman. Ada yg mereka-reka juga singkatannya AMAN, serasi dan bisa saling melengkapi," katanya.

Topik Menarik