Logo dan Tema HUT ke-79 Kemerdekaan RI Resmi Diluncurkan

Logo dan Tema HUT ke-79 Kemerdekaan RI Resmi Diluncurkan

Nasional | sindonews | Senin, 24 Juni 2024 - 19:53
share

Istana meluncurkan logo peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) , Senin (24/6/2024). Hal ini dikatakan olehKasetpres Heru Budi Hartono.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya luncurkan logo HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Heru Budi Hartono dalam jumpa pers di Wisma Negara, Jakarta.

Heru menjelaskan, pemilihan logo tersebut merupakan kerja sama antara Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta asosiasi desainer grafis Indonesia.

"Dan saya ucapkan terima kasih dari ADGI yang telah menyiapkan logo-logo ini. Untuk tahun ini logo yang dipilih hasil karya Mba Inggrid," kata Heru.

Dalam kesempatan yang sama, Heru turut juga meluncurkan tema HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Temanya yakni Nusantara Beru Indonesia Maju.

"Tema ini dipilih untuk menggambarkan transisi. Bukan hanya transisi kepindahan ibu kota negara tapi juga transisi yang berikutnya kepemimpinan bangsa dan negara kita," kata Heru.

Kesempatan yang sama, Inggrid merasa bersyukur karyanya digunakan untuk logo HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Menurutnya hal tersebut merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

"Semua berawal hanya dari mimpi untuk memberikan yang terbaik, berkontribusi kepada bangsa dan negara ini, dengan seluruh skil yang kami punya. Kami berharap supaya industri kreatif di negara ini semakin maju dan berkembang, pemuda pemudi indo, anak-anak bangsa, yang berbakat semakin dihargai di negara ini, terima kasih semua para hadirin atas kesempatannya," kata Inggrid.

Topik Menarik