Peluncuran Pelayanan Digitalisasi Perizinan Event, Kapolri: Mendukung Industri Kreatif

Peluncuran Pelayanan Digitalisasi Perizinan Event, Kapolri: Mendukung Industri Kreatif

Nasional | okezone | Senin, 24 Juni 2024 - 12:36
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melaunching pelayanan digitalisasi perizinan penyelenggaraan event yang digagas oleh Polri , di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Senin, 24 Juni 2024.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, diluncurkannya pelayanan digitalisasi tersebut untuk memudahkan masyarakat mengajukan proses perizinan untuk menyelenggarakan suatu acara.

Selain itu, Sigit menegaskan bahwa, pelayanan tersebut menindaklanjuti kebijakan Presiden Jokowi untuk mendukung perkembangan dari industri kreatif di Indonesia.

"Ini sudah menjadi kebijakan Bapak Presiden bahwa kita harus bisa mendukung perkembangan industri kreatif," kata Sigit.

Peluncuran digitalisasi pelayanan ini, kata Sigit juga merupakan hasil dari menyerap aspirasi para pelaku industri kreatif di Indonesia. Sehingga, dengan adanya layanan ini kedepannya, proses perizinan akan jauh lebih sederhana.

"Dengan memberikan layanan yang lebih singkat menggunakan digitalisasi dan tidak perlu bolak-balik ini tentunya yang diharapkan oleh para pelaku industri kreatif untuk Kemudian yang kita launching hari ini," ujar Sigit.

Lebih dalam, Sigit menyebut, pihak kepolisian terus membuka ruang untuk menyerap aspirasi, agar perkembangan industri kreatif kedepannya semakin terus berkembang.

"Mudah-mudahan bisa memberikan solusi untuk teman-teman industri kreatif, dan kita mengharapkan masukannya. Sehingga apa yang sudah kita lakukan hari ini bisa menjasi lebih baik dengan masukan dari para pelaku industri kreatif," tutup Sigit.

Topik Menarik