Airlangga Sebut Tanri Abeng Sosok Kreatif di Bidang Korporat

Airlangga Sebut Tanri Abeng Sosok Kreatif di Bidang Korporat

Nasional | sindonews | Minggu, 23 Juni 2024 - 14:34
share

Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto turut menyampaikan dukanya pada keluarga di rumah duka, Jalan Simprug Golf 13, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan atas meninggalnya Tanri Abeng , Minggu (23/6/2024) ini. Airlangga menyebut, Tanri merupakan teman satu angkatan ayahnya.

"Almarhum Pak Tanri Abeng itu kan beliau seangkatannya dengan almarhum ayah saya. Almarhum ayah saya pada waktu di periode Pak Presiden Soeharto yang mengusulkan dibentuknya Kementerian BUMN dan yang menjadi menterinya pada waktu itu Pak Tanri Abeng," ujar Airlangga.

Menurutnya, Tanri sejatinya dikenal sebagai guru di bidang manajemen. Tanri merupakan orang yang punya kreativitas dan keahlian di bidang korporat, yang mana di awal dibentuknya Kementerian BUMN, Tanri pun dipercaya sebagai Menteri.

"Tentu banyak tangan-tangan Pak Tanri di dalam Reform BUMN yang pada waktu itu termasuk merjernya Bank Mandiri. Jadi ada beberapa hal yang substansial dan tentu Pak Tanri punya anak namanya Pak Emil, nah itu sebetulnya satu dengan saya sesama di DPR," tuturnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut menambahkan, dia pun cukup dekat dengan keluarga Tanri. Maka itu, Indonesia kehilangan tokoh korporat dan yang mewakili manajemen modern di sehari-hari ini.

"Kemarin itu kan memang beliau punya sekolah, tentu paling seputar itu pembicaraan (terakhir dengan Tanri)," katanya.

Topik Menarik