2 Sosok Mayjen TNI Jebolan Akmil 91 yang Bertugas di Balakpus Mabes TNI, Siapa Saja Mereka?

2 Sosok Mayjen TNI Jebolan Akmil 91 yang Bertugas di Balakpus Mabes TNI, Siapa Saja Mereka?

Nasional | sindonews | Minggu, 23 Juni 2024 - 07:41
share

Terdapat dua Mayjen TNI jebolan Akademi Militer (Akmil) 1991 yang bertugas di Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) Markas Besar TNI. Kedua jenderal bintang dua ini menduduki posisi Wadansesko TNI dan Oditur Jenderal TNI.

Balakpus Mabes TNI saat ini diisi oleh tujuh Mayor Jenderal (Mayjen) TNI yang menduduki posisi Wadansesko TNI, Kapuskes TNI, Dankoopsus TNI, Dan PMPP TNI, Danpaspampres, Oditur Jenderal TNI, dan Kaskogabwilhan I.

Mereka yang menduduki jabatan di Balakpus TNI ini berasal dari jebolan Akmil yang berbeda-beda. Ada yang dari lulusan Akmil 1989, dan ada juga yang berasal dari Akmil 1997.

2 Sosok Mayjen TNI Jebolan Akmil 91 di Balakpus Mabes TNI

1. Mayjen TNI Budi Eko Mulyono

Foto: X/Twitter Sesko TNI

Budi Eko Mulyono lahir pada 1968 di Pasuruan, Jawa Timur. Kariernya di TNI dimulai setelah dirinya lulus dari Akmil pada 1991.

Selain Akmil, Budi Eko juga sempat mengemban pendidikan di Sussar Artileri, Seskoad, dan Sesko TNI. Dirinya merupakan lulusan yang berpengalaman dalam bidang Artileri Medan.

Pada mutasi 21 Februari 2024, ia mendapatkan tugas baru untuk menjabat sebagai Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando (Wadansesko) TNI.

Sebelum menjabat sebagai Wadansesko TNI, Budi Eko Mulyono sempat menduduki posisi Waaspers Panglima TNI.

2. Mayor Jenderal TNI Mokhamad Ali Ridho

Foto: Instagram Ditkumad

Mokhamad Ali Ridho lahir pada 2 Mei 1969, di Jombang, Jawa Timur. Jenderal bintang dua ini merupakan lulusan Akmil 1991 dari kecabangan Korps Hukum (Chk).

Pada mutasi 1 April 2024, Ali Ridho mendapatkan tugas baru untuk menjadi Oditur Jenderal TNI, di Balakpus Mabes TNI. Sebelumnya, ia sempat menjabat sebagai Direktur Hukum Angkatan Darat.

Sepanjang sepak terjangnya di militer, Mokhamad Ali Ridho pernah menduduki jabatan Anggota Pokkimmilti Golongan IV Dilmilti III Surabaya, dan Tua STHM Ditkumad.

Itulah dua Mayjen TNI lulusan Akmil 1991 yang bertugas di Balakpus Mabes TNI saat ini. Sebagai jenderal bintang dua, mereka telah memiliki segudang pengalaman di militer.

Topik Menarik