Berikut 5 Atlet yang Kisah Mualafnya Menyentuh Hati, Siapa Saja?

Berikut 5 Atlet yang Kisah Mualafnya Menyentuh Hati, Siapa Saja?

Nasional | karawang.inews.id | Jum'at, 21 Juni 2024 - 08:11
share

JAKARTA , iNewsKarawang . id -Berikut 5 atlet yang kisah mualafnya menyentuh hati akan diulas redaksi dalam artikel ini. Salah satunya ada legenda tinju dunia.

Sejumlah atlet diketahui memutuskan menjadi mualaf dengan memeluk agama Islam. Tentunya hal ini tidak terlepas dari keputusan besar kerap diambil atlet dunia dalam menjalani kehidupan. Salah satunya soal agama.

Dalam perjalanannya menjadi mualaf, kisah inspiratif kerap terdapat dari para atlet tersebut. Lantas, siapa saja mereka?

Berikut 5 atlet yang kisah mualafnya menyentuh hati.

1. Muhammad Ali

Terakhir, ada Muhammad Ali. Dia merupakan legenda tinju dunia, sama seperti Mike Tyson. Dia pun punya kisah menyentuh hati untuk menjadi mualaf.

Perjalanan Ali untuk menjadi mualaf berawal usai dirinya bergabung dengan komunitas Black Muslims. Dari sana, Muhammad Ali kemudian memiliki ketertarikan untuk masuk agama Islam.

Usai menjadi mualaf, Muhammad Ali dipandang sebagai tokoh Muslim dunia yang memberi pengaruh besar. Dia memang terus menunjukkan ketekunannya dalam menjalani perintah agama.

2. Cristian Gonzales

Beralih ke dalam negeri, ada pesepakbola bintang Indonesia, yakni Cristian Gonzales. Dia juga punya kisah menyentuh dalam perjalanannya memeluk agama Islam.

Cristian Gonzales sendiri diketahui menjadi mualaf pada 2003. Eks bomber Timnas Indonesia ini menjadi mualaf setelah datang ke Indonesia dan terpikat dengan suara azan. Usai menjadi mualaf, Gonzales taat menjalankan perintah agama. Dia bahkan membangun sebuah masjid di Gresik, Jawa Timur pada 2008.

3. Kareem Abdul Jabbar

Di urutan ketiga, ada Kareem Abdul Jabbar. Dia merupakan pebasket legendaris yang berhasil mengukir karier fantastis di pentas NBA.

Kareem Abdul Jabbar pun memutuskan menjadi mualaf. Kisah perjalanannya dalam menjadi mualaf pun ramai disorot. Pasalnya, Kareem Abdul Jabbar memutuskan memeluk agama Islam usai meraih gelar juara NBA bersama Milwaukee Bucks. Hal itu tepatnya terjadi pada 1971.

4. Wayne Parnell

Kemudian, ada Wayne Parnell. Dia merupakan atlet kriket asal Afrika Selatan. Dalam perjalanannya menjadi mualaf, Wayne Parnell punya kisah yang menyentuh hati.

Wayne Parnell sendiri memutuskan menjadi mualaf pada Januari 2011. Dia mengaku menemukan kedamaian setelah mengenal Islam.

5. Paul Pogba

Salah satu atlet yang kisah mualafnya menyentuh hati adalah Paul Pogba. Pesepakbola yang tengah hukuman larangan bermain empat tahun setelah dinyatakan bersalah kasus doping ini juga merupakan seorang mualaf.

Pogba menjadi mualaf saat berusia 20 tahun. Dia merasa tenang usai menjadi mualaf karena lewat agama ini, Pogba meras aberhasil menjawab semua persoalan hidupnya.

Topik Menarik