Timnas Denmark vs Timnas Inggris Berakhir 1-1 di Euro 2024, The Three Lions Sempat Unggul

Timnas Denmark vs Timnas Inggris Berakhir 1-1 di Euro 2024, The Three Lions Sempat Unggul

Nasional | karawang.inews.id | Jum'at, 21 Juni 2024 - 02:15
share

JAKARTA , iNewsKarawang . id -Meski The Three Lions -julukan Timnas Inggris- yang sempat unggul lebih dahulu, namun Timnas Denmark mampu menyamakan kedudukan hingga pertandingan berakhir 1-1 di Euro 2024,

Laga kedua tim berlangsung di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman pada Kamis 20 Juni 2024 pukul 23.00 WIB.

Diawal laga Inggris bermain apik hingga bisa unggul lebih dahulu lewat gol Harry Kane pada menit ke-18.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama. Pasalnya, Denmark berhasil menyamakan kedudukan lewat gol indah Morten Hjulmand pada menit ke-34.

Tentunya hasil ini membuat Inggris masih bertengger di puncak klasemen dengan 4 poin. Sementara Denmark, mereka naik ke urutan kedua, menyalip Slovenia dengan raihan 2 poin. Persaingan perebutan tiket ke 16 besar pun masih sengit di Grup C.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Inggris memulai pertandingan dengan tempo permainan lambat di babak pertama. Meski begitu, serangan yang dibangun oleh Jude Bellingham dan kolega berhasil membuat Denmark kerepotan.

Memasuki menit ke-15, The Three Lions -julukan Timnas Inggris- terus menggedor pertahanan Denmark. Bukayo Saka, Jude Bellingham, dan Phil Foden menjadi motor serangan utama Timnas Inggris.

Akhirnya, Timnas Inggris mampu mencuri keunggulan lewat gol Harry Kane (18). Pemain Bayern Muenchen itu mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang yang disebabkan oleh aksi ciamik dari Kyle Walker.

Walker berhasil mencuri bola dari bek Denmark dan mengirim umpan yang membuat pertahanan Tim Dinamit -julukan Timnas Denmark- hancur. Kane yang berdiri tanpa kawalan langsung melepaskan tembakkan mendatar, Inggris unggul 1-0.

Setelah gol itu, Timnas Denmark meningkatkan intensitas serangan untuk menyamakan kedudukan. Berkali-kali, Christian Eriksen menjadi pemain yang merepotkan bagi barisan pertahanan The Three Lions.

Namun, gol penyama kedudukan bagi Timnas Denmark tercipta lewat tendangan jarak jauh Morten Hjulmand (34). Gelandang Sporting Lisbon itu sukses melepaskan tembakkan dari luar kotak penalti yang tak bisa dibendung Jordan Pickford.

Usai gol tersebut, kedua tim terpantau menampilkan permainan jual beli serangan. Akan tetapi, pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama selesai.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Denmark bermain lebih berani untuk menginisiasi serangan. Tim Dinamit mengandalkan serangan cepat dan tendangan jarak jauh untuk membongkar pertahanan The Three Lions.

Namun, Jordan Pickford tampil impresif di bawah mistar gawang. Kiper Everton itu berulang kali berhasil memblok tembakkan yang dilesatkan oleh Pierre-Emile Hojbjerg dan Christian Eriksen.

Memasuki menit ke-55, giliran Timnas Inggris yang berhasil mengejutkan Denmark. Phil Foden melepaskan tembakkan keras dari jarak dekat. Namun, tendangan itu membentur tiang kiri gawang Kasper Schmeichel.

Pada menit-menit akhir, Timnas Inggris nampak tertekan oleh serangan efektif yang dilancarkan Tim Dinamit. Pasukan Kasper Hjulmand masih mengandalkan tendangan spekulatif untuk mengancam gawang Jordan Pickford.

Sementara, serangan The Three Lions terpantau kurang efektif meskipun lini depan sudah dirombak. Ollie Watkins, Eberechi Eze, dan Jarrod Bowen belum terlihat memberikan dampak positif untuk Timnas Inggris.

Pada akhirnya, kedua tim yang berupaya keras untuk mencetak gol penentu kemenangan tak bisa berbuat banyak. Pertandingan antara Denmark versus Inggris berakhir sama kuat dengan skor 1-1.

Berikut Susunan Pemain Timnas Denmark vs Timnas Inggris:

Timnas Denmark (3-4-1-2): Kasper Schmeichel (GK), Joachim Andersen, Andreas Christensen, Jannik Verstergaard, Joakim Maehle, Morten Hjulmand (Christian Norgaard 82), Pierre-Emile Hojbjerg, Viktor Kristiansen (Alexander Bah 57), Christian Eriksen (Andreas Skov Olsen 82), Jonas Wind (Mikkel Damsgaard 57), Rasmus Hojlund (Yussuf Poulsen 67).

Cadangan: Simon Kjaer, Mathias Jensen, Andreas Skov Olsen, Kasper Dolberg, Mathias Jorgensen, Mikkel Damsgaard, Christian Norgaard, Mads Hermansen, Alexander Bah, Yussuf Poulsen, Frederik Ronnow, Anders Dreyer, Rasmus Kristensen, Jacob Bruun Larsen.

Pelatih: Kasper Hjulmand

Timnas Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford (GK), Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Kieran Tippier, Trent Alexander-Arnold, Declan Rice, Bukayo Saka (Eberechi Eze 69), Jude Bellingham, Phil Foden (Jarrod Bowen 69), Harry Kane (Ollie Watkins 69).

Cadangan: Aaron Ramsdale, Ezri Konsa, Lewis Dunk, Conor Gallagher, Ivan Toney, Anthony Gordon, Ollie Watkins, Jarrod Bowen, Eberechi Eze, Joe Gomez, Dean Henderson, Cole Palmer, Adam Wharton, Kobbie Mainoo.

Pelatih: Gareth Southgate

Topik Menarik