3 Parpol Pengusung Resmi Deklarasi Dukungan Melkianus Mote di Pilkada Deiyai 2024

3 Parpol Pengusung Resmi Deklarasi Dukungan Melkianus Mote di Pilkada Deiyai 2024

Nasional | sindonews | Kamis, 20 Juni 2024 - 22:29
share

Tiga partai pengusung yaitu PPP, PBB, dan PKN menggelar deklarasi resmi mendukung Bakal Calon Bupati Deiyai Melkianus Mote di Pilkada Deiyai November 2024.

Deklarasi digelar di Sekretariat DPD PPP Papua Tengah, Nabire, Rabu, 19 Juni 2024 yang dihadiri pengurus inti partai, para caleg terpilih, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan perempuan serta simpatisan atau relawan.

Ketua DPW PPP Papua Tengah Frenny Anouw mengatakan, deklarasi koalisi bertujuan menyatukan kekuatan dalam menyongsong Pilkada 2024 dan memenangkan Melkianus Mote sebagai Bupati Deiyai periode 2024-2029.

Deklarasi tersebut sah karena DPP PPP telah resmi memberikan dukungan kepada Melkianus Mote sebagai calon Bupati Deiyai. Kita buat deklarasi ini karena sudah sah. Jadi saya mengajak agar kita satukan barisan, pemilik negeri harus menjadi Bupati Deiyai, ujarnya.

Anouw juga mengingatkan Apikopa dan Yamekopa dari marga Mote untuk bersatu. Bagi Anouw, sudah cukup marga Mote di Kabupaten Deiyai menjadi penonton.

Bahkan, dia meminta agar tidak boleh ada calon lain marga Mote yang membuat gerakan tambahan di luar dukungan yang ada untuk Melkianus Mote.

Bagi Anouw, pihaknya mendeklarasikan calon bupati paling awal untuk Pilkada tingkat kabupaten di Papua Tengah merupakan bukti bahwa pihaknya tidak bermain dua atau tiga kaki.

Jadi kami tegas dan jelas. Kami deklarasi lebih awal supaya semua pihak melihat kami tidak bermain banyak, jadi sudah sah. Jangan jadi abu-abu, politik itu pilihan. Makanya kami deklarasikan Melkianus Mote jadi calon Bupati Deiyai, katanya.

Hal senada juga dikatakan Ketua PBB Papua Tengah FX Magai dan Ketua Bapilu PKN Papua Tengah John Mote bahwa siap menangkan Melkianus Mote sebagai Bupati Deiyai.

FX Magai mengatakan, pihaknya justru lebih duluan memasukkan berkas ke pengurus pusat dan direkomendasikan kepada Melkianus Mote sebagai calon Bupati Deiyai. Malah kami PBB duluan kasih masuk dan langsung direstui, ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Bapilu PKN Papua Tengah John Mote. "Dukungan untuk Pak Meki kami sudah bulat dari bawah sampai ke DPP," katanya.

Pada kesempatan ini juga terbentuk nama koalisi yaitu Enaimo Ekowai atau Bergotong Royong artinya sesuatu yang dikerjakan bersama-sama maka hasilnya baik dan bisa dinikmati banyak orang di Kabupaten Deiyai.

Saya juga mengajak kepada partai politik yang belum ada koalisi entah ada yang kursi maupun yang belum ada kursi bisa bergabung dengan kami. Siapa pun yang hendak bergabung boleh bergabung dengan kami sebagai tim kerja untuk memenangkan, kami mau jadi bupati supaya menjadi berkat bagi banyak orang di Deiyai, ungkap Melkianus Mote.

Pihaknya juga bakal deklarasi dengan calon wakil bupati di Deiyai setelah mengikuti beberapa proses atau tahapan lanjutan.

Topik Menarik