Disambut Kapolri, Prabowo Jalani Upacara Penyematan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara

Disambut Kapolri, Prabowo Jalani Upacara Penyematan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara

Nasional | sindonews | Kamis, 20 Juni 2024 - 16:08
share

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto disambut langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo . Penyambutan dilakukan sebelum upacara penyematan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama.

Berdasarkan pantauan, Prabowo tiba dengan disambut karpet merah dan anggota kepolisian yang sudah berbaris rapi, tampak juga dua anggota kepolisian yang menggunakan kuda.

Diketahui, Prabowo bakal menerima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Kamis (20/6/2024) hari ini.

"Benar akan dilaksanakan Penyematan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama oleh Kapolri kepada Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto," ujar Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha, Kamis (20/6/2024).

Adapun Bintang Bhayangkara merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah untuk menghormati jasa mereka yang dinilai telah memajukan dan mengembangkan Polri. Tanda kehormatan ini dapat diberikan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) di luar keanggotan Polri.

Topik Menarik