Kocak, Ustad di Papua Dapat Kiriman Babi untuk Hewan Kurban dari Pria yang Baru jadi Mualaf

Kocak, Ustad di Papua Dapat Kiriman Babi untuk Hewan Kurban dari Pria yang Baru jadi Mualaf

Nasional | purwokerto.inews.id | Kamis, 20 Juni 2024 - 10:01
share

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Video seorang ustad yang menjadi guru di Papua menjadi viral di media sosial setelah menerima kiriman hewan kurban dari seorang mualaf. Yang membuat video ini menarik perhatian adalah karena hewan kurban yang dikirim bukan kambing atau sapi, melainkan seekor babi.

Video ini diunggah oleh akun Instagram @undercover.id. Dalam keterangannya disebutkan bahwa pengirimnya adalah seorang pria yang baru saja mualaf.

"Mungkin karena ketidaktahuan masyarakat setempat dan pengirim yang baru memeluk Islam. Dalam ketidaktahuan itu, terdapat niat ikhlas yang luar biasa," tulis keterangan video tersebut, yang dikutip pada Kamis (20/6/2024).

Dalam video tersebut, terlihat babi tersebut diangkut menggunakan mobil pikap dan berhenti di depan masjid. Warga setempat merekam kejadian ini hingga menjadi viral.

"Jadi bagaimana ini Pak Ustaz?" tanya seorang pria dalam rekaman video.

Terlihat seorang pria yang menerima hewan kurban babi di depan masjid menggaruk-garuk wajahnya sambil kebingungan. Mereka semua saling menatap dan akhirnya tertawa bersama.

Belum diketahui akhir dari video ini, apakah ternak babi tersebut ditukar dengan sapi atau kambing kurban.

Unggahan ini pun banyak mendapat komentar dari netizen. Banyak yang mendukung niat baik sang pengirim dan memaklumi ketidaktahuannya.

"Informasi yang didapat berasal dari seorang mualaf, jadi memang belum tahu banyak tentang Islam. Tetap doakan semoga istiqomah dan insyaAllah tetap mendapat pahala karena niat baiknya untuk berkurban," ujar @dfajri16.

"Idul Adha paling core," tulis bilal_tatobat.

Topik Menarik