PKB Ungkap Isi Perbincangan Cak Imin Bareng Sekjen Gerindra dan Golkar di Sela Ibadah Haji

PKB Ungkap Isi Perbincangan Cak Imin Bareng Sekjen Gerindra dan Golkar di Sela Ibadah Haji

Nasional | sindonews | Selasa, 18 Juni 2024 - 16:48
share

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar bertemu Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Sekjen Parta Golkar Lodewijk F Paulus di Mina, Arab Saudi. Ketiganya bertemu di sela melaksanakan ibadah haji.

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPR, Cucun Ahmad Syamsulrizal mengatakan, pertemuan itu merupakan silaturahmi biasa. Dia memastikan tidak ada pembahasan mengenai perkembangan dinamika politik saat ini di antara mereka.

"Silaturahmi biasa, orang lagi berhaji dan Beliau sudah terbiasa di sela ibadahnya bertemu di Tanah Suci sambil menggapai kebarokahan Tanah Haram," kata Cucun saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Selasa (18/6/2024).

Cucun yang hadir mendampingi Cak Imin mengaku juga tidak ada agenda legislasi di DPR yang turut dibahas. Hanya, ia mengakui jika pertemuan itu membahas satu isu khusus.

"Nggak ada bicara legislasi atau apa pun (di pertemuan itu). Silaturahmi cerita bagaimana ke depan umat para jemaah haji terlayani dengan baik, bukan hanya tagline 'haji ramah lansia' tapi semua perangkat pendukungnya nggak ada," ujarnya.

Untuk diketahui, Muhaimin Iskandar membagikan momen pertemuan dengan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Sekjen Golkar, Lodewijk Paulus di Mina, Arab Saudi melalui akun Instagram pribadinya @cakiminow. Dalam keterangannya, Cak Imin menyampaikan bahwa pertemuan dalam rangka membahas penyelenggaraan ibadah haji 2024.

Baca juga: Selesai Lontar Jumrah, Menag Yaqut Apresiasi Petugas Haji: Semoga Jadi Pahala Tambahan

"Bersama tim pengawas haji dan didampingi 2 Sekjend Partai: Golkar dan Gerindra (Mas @ahmadmuzani2 dan Pak Loswijk) di Mina sekaligus evaluasi pelaksanaan haji 2024," tulis Cak Imin dalam keterangan unggahannya.

Topik Menarik