Ayat Suci, Pemuda Aceh Barat Ini Gigih Ikut Tes Tamtama Polri meski Sepatu Jebol

Ayat Suci, Pemuda Aceh Barat Ini Gigih Ikut Tes Tamtama Polri meski Sepatu Jebol

Nasional | sindonews | Senin, 17 Juni 2024 - 17:36
share

Pemuda asal Aceh Barat bernama Ayat Suci, menunjukkan kegigihannya dalam proses seleksi menjadi anggota Polri . Pasalnya, ia tetap mengikuti tes jasmani meski dengan kondisi sepatu yang tidak layak pakai.

Usut punya usut, tahun ini bukan kali pertama Ayat Suci mencoba peruntungannya menjadi bagian Korps Bhayangkara. Disebutkan, ia telah mencoba dua kali dan hasilnya nihil.

"Meski sudah dua kali gagal dan terkendala keterbatasan ekonomi, Ayat Suci tak gentar mengikuti tes Tamtama Polri tahun anggaran 2024. Bahkan rela mengikuti tes jasmani dengan sepatu koyak dan jebol," tulis resmi akun instagram Humas Polri, @divisihumaspolri yang dilihat Senin (17/6/2024).

Berdasarkan unggahan video di akun tersebut, terlihat sepatu Ayat Suci yang berwarna putih itu sudah tidak layak pakai lantaran sudah jebol di kaki kanannya. Bentuknya pun sudah tidak sesuai lagi dengan sebelah kiri yang mana masih normal.

Dalam video yang sama, terlihat salah satu personel polisi memberikan uang agar Ayat Suci bisa mengikuti seleksi dengan nyaman.

Sementara itu, anggota Polri lain terlihat membantu 'mengamankan' sepatu Ayat Suci dengan membalut perban di bagian yang jebol.

"Melihat sepatu Ayat Suci yang jebol, salah satu personel Polri langsung membantu membalut sepatu dengan perban medis agar Ayat Suci dapat melanjutkan tes seleksi penerimaan Polri," tulis akun @divisihumaspolri.

Topik Menarik