Airlangga Sebut Ridwan Kamil Akan Lebih Dengarkan Golkar soal Pilkada 2024

Airlangga Sebut Ridwan Kamil Akan Lebih Dengarkan Golkar soal Pilkada 2024

Berita Utama | sindonews | Senin, 17 Juni 2024 - 15:05
share

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan bahwa Ridwan Kamil (RK) akan lebih mendengarkan Golkar daripada pihak lain mengenai Pilkada Serentak 2024. Sebab, RK atau Kang Emil belum memutuskan akan maju di Pilgub Jakarta atau Jawa Barat 2024.

"Ya pertama, Pak RK adalah Waketum Partai Golkar. Jadi tentu Pak RK akan mendengar pertimbangan yang ada, dukungan dari parpol dan tentu akan ada kesepakatan antara ketum," ujar Airlangga saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (17/6/2024).

Saat ditanya mengenai kabar sejumlah ketua umum Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah sepakat mengusung RK di Pilgub Jakarta 2024, Airlangga menegaskan bahwa kesepakatan itu hanya terkait jadwal Pilkada 2024. "Kan kita sepakat jadwal," ucap Airlangga.

Airlangga menuturkan, pihaknya masih mencermati figur yang akan diusung di Pilkada 2024, termasuk RK. Seiring dengan itu, Airlangga juga mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil survei terkait elektabilitas figur yang akan diusung dalam Pilkada 2024.

"Jadi sesuai dengan apa yang kesepakatan kita akan terus evaluasi sampai dengan bulan Juli tentu akan evaluasi siapa yang maju dan sebagainya kita tunggu survei juga," pungkasnya.

Sekedar informasi, Partai Gerindra dan PAN telah memberi sinyal akan mengusung RK maju di Pilkada 2024. Hal itu disampaikan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Sementara Golkar, cenderung mendorong RK maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Pernyataan itu di sampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia saat menghadiri kegiatan Optimalisasi Peran Anggota Fraksi Golkar dalam Pemenangan Pilkada 2024 di Jabar, Bandung, Selasa (5/8/2024).

"Kita memang lebih cenderung mendorong Ridwan Kamil itu kita calonkan di Jawa Barat," ujar Doli.

Topik Menarik