Respons Anies soal Jokowi Usung RK untuk Jegal Dirinya: Masa Sih?

Respons Anies soal Jokowi Usung RK untuk Jegal Dirinya: Masa Sih?

Nasional | sindonews | Senin, 17 Juni 2024 - 11:38
share

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan mengusulkan nama mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Kabarnya, nama RK diusulkan untuk menghambat langkah Anies Rasyid Baswedan yang telah diusung PKB Jakarta.

"Masa sih?" kata Anies saat ditanya wartawan soal Jokowi menyiapkan Ridwan Kamil untuk mengganjal dirinya tidak mudah menang di Pilgub Jakarta, Senin (17/6/2024).

Anies enggan mengomentari soal kabar RK akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta. Seperti diketahui, Gerindra telah memberikan rekomendasi RK untuk maju jadi orang nomor 1 Jakarta.

Anies menyebutkan, dirinya lebih memilih memikirkan bagaimana nasib warga Jakarta ke depannya. Ia enggan memikirkan siapa yang akan menjadi lawannya.

"Saya lebih melihat pentingnya memikirkan nasib warga Jakarta daripada tentang siapa yang akan ikut kompetisi," kata Anies di pelataran Masjid Babul Khoirot, Lebak Bulus.

Menurutnya, pelaksanaan Pilgub Jakarta demi penataan Jakarta yang lebih baik, bukan tentang persaingan satu dua orang yang akan berkompetisi.

"Ini tentang masa depan rakyat Jakarta, ini tentang masa depan bagaimana kota ini tetap setara adil buat semua, ini bukan tentang satu dua orang, ini masa depan rakyat Jakarta," ujarnya.

"Saya merasa penting sekali untuk kita fokus, jangan sampai kita lihat akhir-akhir ini, bagaimana mereka yang kecil terkalahkan, yang sulit dapat pekerjaan tidak dapat kemudahan, biaya hidup di Jakarta makin hari makin tinggi," tutupnya.

Topik Menarik