Iduladha 2024, Anies Ajak Ambil Hikmah Cara Nabi Ibrahim Didik Anak

Iduladha 2024, Anies Ajak Ambil Hikmah Cara Nabi Ibrahim Didik Anak

Nasional | sindonews | Senin, 17 Juni 2024 - 09:46
share

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta keluarga melaksanakan salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Babul Khoirot, Jalan Lebak Bulus V, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024) pagi. Dalam kesempatan tersebut, Anies mengajak masyarakat meneladani keluarga Nabi Ibrahim AS dan istri dalam mendidik anak.

"Kita semua di sini ikut mengambil hikmah, mengambil pelajaran dari peristiwa yang dialami oleh keluarga tauladan, keluarga Ibrahim AS, di mana keikhlasan, ketakwaan, diuji yang amat berat," kata Anies di Masjid Babul Khoirot, Lebak Bulus, Senin (17/6/2024).

"Sekaligus juga pelajaran bagi kita semua bagaimana Nabi Ibrahim AS dan Siti Hajar mendidik seorang anak bernama Ismail sehingga memiliki derajat ketakwaan yang begitu tinggi di usia amat belia, sehingga apa pun yang menjadi tuntutan, perintah, dilaksanakan tanpa ada reservasi," sambungnya.

Ia juga berpesan agar masyarakat mendoakan keselamatan warga Indonesia yang sedang melaksanakan ibadah haji. Anies juga meminta warga yang sedang berada di Tanah Suci untuk mendoakan keselamatan bangsa.

"Kita juga berharap pada saudara-saudara kita yang sedang haji doakan kami di Tanah Air sehingga selalu aman, tentram, damai, dan sejahtera," ujarnya.

Dirinya akan menyalurkan salah satu hewan kurbannya. Ia juga akan menyalurkan hewan kurban di beberapa lokasi lainnya.

"Jadi kami kurban di Yogyakarta, Kuningan, dan juga di (masjid) Babul Khoirot ini dan ada beberapa tempat lain," pungkasnya.

Topik Menarik