5 Fakta Momen Jokowi Salat Iduladha 2024 di Semarang

5 Fakta Momen Jokowi Salat Iduladha 2024 di Semarang

Nasional | sindonews | Senin, 17 Juni 2024 - 08:23
share

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi melaksanakan salat Iduladha di Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di Lapangan Simpang Lima. Salat Iduladha dimulai pukul 06.30 WIB, Senin (17/6/2024).

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Quran Semarang KH Zaenuri Ahmad Al Hafidz ditunjuk sebagai imam salat. Sementara itu, Ketua KPU Hasyim Asy'ari ditunjuk sebagai pengisi khutbah salat Iduladha 1445 Hijriyah.

Momen Presiden Jokowi salat Iduladha 2024 ditayangkan secara langsung juga di YouTube Sekretariat Presiden. Berikut ini SINDOnews rangkumkan 5 fakta momen salat Iduladha Jokowi di Semarang:

1. Menteri Basuki duduk di samping Jokowi

Dari tayangan tersebut, diketahui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono duduk di samping Presiden Jokowi di sisi kanan. Sementara itu, sisi kiri Jokowi ada Nana Sudjana, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah.

2. Wali Kota Semarang temani Iriana Jokowi

Di shaf perempuan, terpantau Iriana Jokowi duduk diapit oleh Istri Pj Gubernur Jawa Tengah Shinta Nana Sudjana (sisi kanan) dan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (sisi kiri).

3. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi ikut salat bareng Jokowi

Hadir juga di shaf salat Iduladha bersama Jokowi, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi. Terlihat di sampingnya ada Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi.

4. Salat Iduladha dilakukan di luar masjid raya

Presiden Jokowi melaksanakan salat Iduladha di luar Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Jawa Tengah. Ibadah dilaksanakan dengan sangat khusyuk.

5. Ribuan orang ikut salat Iduladha bareng Jokowi

Dari pantauan virtual, terlihat banyak masyarakat Semarang dan sekitarnya yang ikut salat Iduladha bersama Jokowi. Hampir seluruh jalanan ditutupi oleh shaf salat Iduladha.

Topik Menarik