Nilai Anies Figur Potensial, PDIP: Kalau Kader Kami Jadi Wagubnya Akan Sangat Baik untuk Lapangan

Nilai Anies Figur Potensial, PDIP: Kalau Kader Kami Jadi Wagubnya Akan Sangat Baik untuk Lapangan

Nasional | okezone | Jum'at, 14 Juni 2024 - 08:26
share

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI-Perjuangan, Utut Adianto menilai Anies Baswedan figur potensial menang di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta. Dari sisi popularitas, kata Utut, Anies memiliki elektabilitas sangat baik dibanding figur lainnya.

"Pemahaman saya sebagai pribadi, itu kita kalau Pilkada itu prioritasnya menang, itu sebabnya kalau menurut hemat saya, dari sisi popularitas, elektabilitas, dugaan saya, pak Anies tentu punya posisi yang baik," kata Utut saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2024).

Kendati demikian, Utut menyambut baik bila Anies dipasangkan dengan kader PDI-Perjuangan. Ia meyakini, potensi menang terbuka bila kader partainya berpasangan dengan Anies.

"Oleh karenanya, kalau memang misalnya Pak Anies berpasangan dengan kader kami jadi wagubnya, tentu sekali lagi ini belum diputus, ini pandangan personal, itu akan sangat baik untuk lapangannya," terang Utut.

Sekedar informasi, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DKI Jakarta telah mengirimkan surat rekomendasi berisi nama-nama bakal calon gubernur Jakarta 2024-2029 ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) DPP untuk diputuskan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Topik Menarik