Ketua PKB : 2 Tahun Ditinggal Anies, Jakarta Sering Dapat Komplain dari Warga

Ketua PKB : 2 Tahun Ditinggal Anies, Jakarta Sering Dapat Komplain dari Warga

Nasional | okezone | Jum'at, 14 Juni 2024 - 03:00
share

JAKARTA - Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas membeberkan alasan partainya paling awal mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur Jakarta untuk di Pilgub 2024.

Menurutnya Jakarta setelah ditinggal Anies purnatugas dari periode pertama 2022 silam sering mendapatkan komplain dari warga. Hasbi juga menyoroti kali dekat rumahnya yang biasanya bersih kotor setelah ditinggal Anies.

"Karena Jakarta butuh sosok beliau, selama beliau tinggalkan DKI Jakarta selama dua tahun, contoh kecil nggak usah jauh-jauh di rumah saya itu wilayah saya kali-kali yang biasanya bersih hari ini kotor," kata Hasbi di Kantor DPW PKB DKI, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2024).

"Kita mencalonkan Pak Anies karena bagian dari umat Rasulullah SAW karena kita peduli dengan Jakarta, hari ini kita lihat mohon maaf Jakarta setelah ditinggalkan Pak Anies dua tahun. Ini yang sering komplain, Pak Anies," tambahnya.

Hasbi juga menyampaikan keluh kesah masyarakat salah satunya pengurus rumah ibadah yang biasanya dapat Rp1,5 juta per bulan saat kepemimpinan Anies kini dipotong hingga 50 persen. Ia juga menyoroti permasalahan Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang tertunda pencairannya.

"Pengurus masjid, musholah, rumah ibadah lainnya terutama dulu sama Pak Anies dapat Rp1,5 Juta perbulan hari ini turun dipotong 50 persen padahal dari uang amal saja pun tidak cukup, KJP sampai hari ini tertunda belum cair. Ini tidak pernah terjadi pada waktu Pak Anies jadi Gubernur," ujarnya.

Hasbi mengajak masyarakat yang hendak Jakarta rapih dan senang serta bahagia warganya untuk bersama PKB mendukung Anies.

"Makanya kalau Jakarta ingin benar benar rapih, masyarakat bawahnya senang dan bahagia tiada lain pilihan PKB Pak Anies. Karena beliau peduli pada orang yang tidak mampu," ungkapnya.

Sebelumnya, Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menerima pinangan DPW PKB DKI untuk maju di Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan saat menghadiri acara 'Visioning Jakarta, Silahturahmi DPW PKB DKI' di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur pada Kamis (13/6/2024) siang.

"Pak Ketua yang saya hormati, seluruh keluarga besar PKB terima kasih atas kepercayaannya, terima kasih atas amanatnya. Bismillah kita berjuang bersama untuk Jakarta," kata Anies.

Dukungan PKB terhadap Anies ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi dan pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas dihadapan pengurus DPW, DPC, PAC hingga ranting serta kader dan simpatisan.

Topik Menarik